oleh

Wabup Minta Perusahaan Lengkapi Sapras Karhutla

Share

Sarolangun – Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri, meminta agar seluruh Pihak Perusahaan di wilayah kabupaten Sarolangun, untuk dapat melengkapi Sarana dan Prasana (Sapras) pencegahan karhutla.

“Seluruh perusahaan yang ada, agar dapat mentaati segala ketentuan yang ada sesuai aturan yang berlaku, saya juga berharap pihak perusahaan jangan saja memikirkan lahan-lahan perusahaan saja, tetapi lahan-lahan disekitar perusahaan jika terjadi kebakaran harus juga ikut bantu,” Hal itu ditegaskan lansung oleh Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri, Senin (08/03/2021).

Ia juga mengatakan bagi perusahaan yang tidak mematuhi terkait dengan kesiapan sapras karhutla tersebut tentunya nanti akan diberikan sanksi sesuai dengan atururan perundang-undangan yang berlaku.

“Kita akan cek kesiapan peralatannya, kalau perlu nanti kita buat simulasi dari kebakaran hutan itu sendiri. Kita tidak ada pandang bulu, kalau perusahaan itu melanggar akan kita lakukan tindakan tegas,” tegasnya

Ia juga meminta Seluruh Camat di Wilayah Kabupaten Sarolangun agar mendata warganya yang akan membuka lahan, sehingga mempermudah satgas memantau lokasi serta penanganan jika terjadi kebakaran.

Reporter : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed