oleh

Wabup Tandatangani Integritas Anti Korupsi, Muhlisin : Jangan Sekedar Seremonial

Share

Merangin – Wabup Merangin H Mashuri menandatangani deklarasi penting, Senin (10/12). Yakni deklarasi zona integritas wilayah anti korupsi dan birokrasi bersih melayani.

Penandatangan dilakukan di halaman kantor Kejaksaan Negeri, Bangko, Merangin. Tepat seusai upacara Hari Anti Korupsi se-Dunia. Upacara dan penandatangan juga diikuti Forkopimda dan para petinggi OPD di jajaran Pemkab Merangin.

Ketua PC GP Ansor Merangin, Muhlisin, memandang positif penandatanganan deklarasi anti korupsi ini. Namun ia mengingatkan agar hal itu jangan sebatas seremonial dan slogan saja.

“Itu (penandatangan deklarasi) bagus. Sangat bagus dan harus didukung. Tapi ingat, bebas korupsi jangan cuma seremonial. Jangan cuma nempel di spanduk tapi tidak diikuti sebagai sebuah aksi nyata,” ujar Muhlisin.

Ia katakan deklarasi itu sangat baik sebagai sebuah gerakan dan himbauan moral. Tapi tidak ada nilainya jika dalam tindakan nyata tidak dilakukan.

“Kita berharap Merangin semakin maju dan mantap. Visi Merangin Mantap terwujud dalam lima tahun ke depan. Konsistensi melawan korupsi adalah salah satu jalan yang wajib diperjuangkan. Kalau cuma tanda tangan, sebaiknya tidak usah. Buang-buang anggaran,” kata mantan Ketua PC PMII Merangin ini.

Dalam acara itu, Mashuri mengatakan sangat mengapresiasi gerakan anti korupsi. Ia mengatakan semua pejabat dan pegawai harus bersih dari korupsi.

“Untuk itu hari ini semua berkomitmen tidak akan melakukan tindak korupsi,” kata mantan Kadis Pendidikan Kabupaten Merangin ini.

Kepala Kejari Merangin Haryono menjadi inspektur upacara Hari Anti Korupsi. Kegiatan Hari Anti Korupsi kali ini adalah mengangkat tema Melangkah Pasti, Cegah dan Berantas Korupsi.

Penulis : Tri Mulyadi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed