Buka MTQ Ke-12 Tingkat Kecamatan CNG, Henrizal : Mari Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah

Share

Sarolangun – Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM menghadiri sekaligus membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang Ke-12 Tingkat Kecamatan Cermin Nan Gedang (CNG) di Lapangan Kantor Camat CNG, Desa Lubuk Resam, Jumat (26/08/2022).


Camat CNG Syahroni mengucapkan terima kasih kepada Bapak Penjabat Bupati Sarolangun yang telah hadir dalam pembukaan kegiatan MTQ ini, dan juga terima kasih kepada panitia pelaksana serta seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi hingga terselenggaranya kegiatan MTQ ini.

“Kegiatan MTQ ini dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 26-28 Agustus 2022, dengan jumlah kafilah sebanyak 10 desa yang ada di wilayah Kecamatan CNG. Tema Kegiatan yakni Dengan MTQ Ke-12 Kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan serta Akhlaqul Karimah kepada Allah SWT menuju Indonesia pulih lebih cepat bangkit lebih kuat,” katanya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal mengapresiasi kegiatan MTQ tingkat kecamatan CNG yang dilaksanakan setelah dua tahun terakhir ini tidak dilaksanakan MTQ karena pandemi covid-19.

Tentu kegiatan MTQ ini sangat penting dilaksanakan dalam rangka syiar Islam di tengah masyarakat untuk senantiasa membaca, memahami dan mencintai Al-Qur’an.

Baca Juga :  Delapan Desa di Kecamatan Batang Asai Terendam Banjir

“Ini juga membentuk ataupun mencari bibit bibit kita terkait dengan qori dan Qoriah khususnya masyarakat yang punya bakat di desa-desa ataupun di kecamatan dan untuk Kabupaten Sarolangun kedepannya. Maka saya sampaikan sukses untuk kecamatan CNG, bahwa kita tahu bahwa dua tahun ini covid-19, artinya semua kegiatan tidak pernah dilaksanakan MTQ,” katanya.

Ia berharap seluruh peserta dapat mengikuti perlombaan dengan menjujung tinggi sportifitas, memberikan yang terbaik serta jaga etika dan sikap dalam mengikuti perlombaan.

“Mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta mencintai Al-Qur’an dengan senantiasa membaca dan mempelajari kandungan isi Alqur’an dalam rangka memberantas buta aksara Alqur’an,” katanya, (Rayan)

Komentar