oleh

Dua Kali Raih Penghargaan TPID Nasional, Pemkab Sarolangun Study Ke Deli Serdang

Share

Sarolangun – Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Jambi, 18 November lalu melakukan study tim pengendalian inflasi daerah (TPID) tepatnya di Deli Serdang Sumatera Utara.

Dewi, Kabag Ekonomi ketika ditemui diruang kerjanya Kamis (28/11) menuturkan, pihaknya sengaja menjadikan Deli Serdang sebagai tempat pembelajaran, sebab kabupaten tersebut salah satu daerah yang meraih prestasi TPID dua tahun beturut turut.

“Tanggal 18 kemarin kami bersama tim dari sini sengaja ke sana, sebab memang Deli Serdang layak jadi acuan pembelajaran, bayangkan dua kali raih penghargaan TPID Nasional tahun 2017 dan 2018, jadi kami anggap ini tepat sekali,” Ujarnya.

Disana juga lanjut dia, banyak sekali yang diambil, terutama persoalan strategi bagaimana mengelola anggaran dan administrasi serta indeks harga konsumen, karena selaras dengan kondisi daerah Sarolangun.

“Yang jelas, banyak hal yang belum kita ketahui dan itu yang kita ambil. Intinya mereka bisa kenapa kita tidak bisa, itu artinya motivasi buat kita,” pungkasnya.

Tidak sampai disitu saja, menariknya kata Dewi, Bupati Deli Serdang tersebut merupakan anak dari mantan Gubernur Jambi Jamaluddin Tambunan.

“Usut punya usut. eeh, ternyata yang nyambut kami itu rupanya anak mantan gubernur Jambi pak Jamaluddin Tambunan,” Ujarnya dengan bahasa daerah Sarolangun.

Selain Kabag Ekonomi, Hadir juga Asisten II Ir Dedi Hendri, Sekretaris Bappeda, Kabid Ekonomi Bappeda, Kabid DPMD, Kasubbag Ekonomi dan Kasubag Umum dan Staf.

Reporter : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed