oleh

Dukung Program Penghijauan, GMS Tanam 35 Bibit Pohon di Lingkungan Kampus

Share

Sarolangun – Dalam mendukung program pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun terkait dengan lingkungan hidup sehat, belasan Mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Gerakan Mahasiswa Sarolangun (GMS) melakukan penanaman pohon di Kampus STIT Darul Ulum Sarolangun, Rabu (11/12/2019).

Ketua Gerakan Mahasiswa Sarolangun Rayan Arpandi mengatakan, penanaman pohon yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan dan mewujudkan lingkungan yang hijau disekitar masyarakat serta bentuk protes Mahasiswa dengan adanya penebangan pohon secara liar ataupun ilegal loging.

“Ya, Alhamdulillah hari ini kami dari GMS bisa melaksanakan penanaman 35 pohon, diantaranya mahoni, ketapang, sirsak, dan bibit cebedak, dan bibit tersebut berkat kerjasama dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup,” katanya.

Selain itu, Rayan juga mengatakan dirinya dan anggota GMS, yang juga merupakan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Darul Ulum Sarolangun merasa terpanggil untuk mewujudkan kampus yang ramah lingkungan, sehingga nantinya membuat para mahasiswa mahasiswi nyaman dalam melakukan rutinitas pembelajaran di lingkungan Kampus.

“Kami juga merupakan Mahasiswa dari kampus STIT, tentunya akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk kemajuan kampus, dan semoga penanaman pohon ini nantinya dapat bermanfaat,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua STIT Darul Ulum Sarolangun Khairullah, S Ag sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan oleh para pentolan Gerakan Mahasiswa Sarolangun, Ia berharap apa yang dilakukan GMS menjadi motivasi untuk mahasiswa lainnnya serta proaktif untuk bersama sama memajukan Kampus STIT Darul Ulum Sarolangun.

“Terima kasih kepada GMS atas kepeduliannya, salah satunya dengan program penghijauan ini untuk lingkungan kampus, semoga ini berlanjut dan GMS terus berkarya dan bermafaat untuk masyarakat,” tandasnya.

Reporter : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed