oleh

Hasil Uji Swab 80 Persen Tenaga Medis Dan Dokter Negatif

Share

Sarolangun – Untuk mengantisipasi penularan infeksi Covid-19 kepada Petugas Medis dan menepis isu yang beredar di tengah masyarakat, pihak RSUD Prof. DR. H. M Chatib Quzwain Sarolangun melakukan Uji Swab terhadap ratusan pegawai rumah sakit.

“Untuk Tahap pertama sudah 80% telah melakukan Test Swab mulai dari Dokter Spesialis, Dokter Umum, Seluruh Perawat, sampai Satpam, dan Clean Servis, dari hasil Swab tersebut Negatif (-) Semua atau tidak ada yang terinfeksi Covid-19,” kata Direktur RSUD Sarolangun dr. Bambang Hermanto M.Kes.

Ia juga mengatakan, Seluruh tenaga kesehatan disini selalu berhati-hati dalam melaksanakan perkerjaannya, selain menggunakan APD lengkap Covid -19, tenaga kesehatan juga selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Diharapkan bagi masyarakat jangan takut untuk berkunjung kerumah sakit ini, karena kita benar benar safety, mulai masuk kita sudah menegakkan protokol kesehatan, seperti wajib masker, bagi pasien yang tidak punya masker tidak boleh masuk RS, sehingga benar-benar aman,” pungkasnya.

Reporter : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed