oleh

Kunker ke Eks Batin Pengambang, Bupati Tandatangani Tiga Prasasti Objek Wisata

Share

Sarolangun – Dalam kunjungan kerja (Kunker) ke wilayah tujuh desa di Marga Eks Batin Pengambang Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolangun, bertempat di Desa Batin Pengambang, Desa Muara Air Dua, dan Desa Sungai Keradak Bupati Sarolangun Drs H. Cek Endra menandatangani tiga Prasasti Objek Wisata yang dimiliki Di dua desa yang ada di wilayah Eks Batin Pengambang yaitu di Desa Muara Air Dua dan desa Sungai Keradak.

Tiga prasasti objek wisata yang ditandantangani oleh Bupati Cek Endra tersebut adalah objek wisata Puncak Bukit Seruling, objek wisata Pancur Gading Bukit Papan dan objek wisata air garam Inum Tinggi.

Bupati Cek Endra Tandatangani Prasasti

Selain melakukan kunjungan kerja, bupati serta rombongan juga melaksanakan subuh keliling di desa Sungai Keradak.

Bupati Sarolangun Cek Endra mengatakan, tidak cukup hanya mengandalkan dana desa, karna untuk mencapai objek wisata tersebut perlu akses jalan yang bagus.

Bupati Sarolangun Cek Endra Tandatangani Prasasti Wisata

“Benar, insysAllah Pemkab kabupaten akan mendorong itu. Dan saya minta Disparpora membuat perda terkait lokasi dan tempat wisata, untuk mempermudah penganggaran, baik melalui APBD mau pun DAK,” katanya

Bupati juga mengatakan, untuk kawasan objek wisatanya sendiri dihimbau kepada kepala desa berkreasilah dengan duit dana desanya, pemerintah akan bantu jalannya.

“Nanti dikelola oleh pemuda desa dan duitnya untuk bantu kas desa, dibukit tempurung sudah seperti itu. Apa lagi di eks bating Pengambang banyak sekali objek wisata, dan kami dari pemerintah sudah merekam ini semua untuk membuat perencana di APBD-P tahun ini, dan bagi yang sudah ada di Musrenbang segera akan kita lanjuti dan mana yang prioritas akan kita bangun tapi tidak serentak,” katanya

Sementara itu, Sakardi selaku kades Muara Air Dua mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Sarolangun atas kunjungannya.

“Pak bupati sudah sekian kali datang ke desa kami, yaitu tidak lain untuk menyambung silaturtahmi dengan masyarakat yang ada di desa kami, kami selaku kepela desa mengucapkan syukur kepada allah semoga bapak sehat selalu dan dilindungi oleh allah, terimakasih atas kedatangan bapak ke desa kami,” singkatnya

Penulis : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed