oleh

Meskipun Sudah Zona Hijau, Pemkab Sarolangun Tetap Gelar Istighosa, Zikir dan Doa Bersama

Share

Sarolangun – Dalam upaya meningkatkan ketaqwa’an kepada Allah SWT, khususnya agar terhindar dari berbagai bala bencana dan pandemi Covid -19, Pemerintah Kabupaten Sarolangun menggelar Istighosa, zikir dan doa bersama dengan para alim ulama dan seluruh lapisan masyarakat Sarolangun di lapangan gunung kembang, Senin (27/07/2020) pukul 08:00 Wib.

Pantauan dilapangan ratusan orang mulai dari PNS Pemkab Sarolangun, para mahasiswa serta elemen masyarakat pria dan wanita memenuhi lapangan gunung kembang. Dengan khusyuk masyarakat mengumandangkan zikir dan doa di bawah terik mentari pagi.

Bupati Sarolangun Cek Endra mengatakan, berbagai upaya sudah dilakukan seperti menjaga jarak, memakai masker dan mengurangi keluar rumah, itu merupakan bentuk ikhtiyar dunia agar terhindar dari covid-19.

“Sejak pertengahan maret lalu pemerintah sudah melakukan ikhtiar duniawi dan melanjutkaan kebijakan lockdown dan New normal dengan mengikuti protokol kesehatan. Dan hari ini kita Istighosa, zikir dan doa bersam sebagai ikhtiar, semoga Allah swt menghilangkan pandemi Covid-19 di Indonesia khususnya di Sarolangun,” katanya

Ia juga mengatakan, kabupaten Sarolangun sudah tidak ada lagi yang positif covid-19, sebelumnya ada empat orang yang terkomfirmasi positif covid 19, setelah di isolasi dan dirawat dengan intensif sehingga semuanya dinyatakan sembuh. “Sekarang Sarolangun sudah tidak ada lagi yang positif covid-19 dan sudah termasuk zona hijau,” pungkasnya

Reporter : Rayan Arpandi

Komentar

News Feed