oleh

Miliki 1 Unit Truk, Dinas Perkim Minta Penambahan Armada Pengangkut Sampah

Share

Sarolangun – Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Sarolangun mengaku kekurangan armada pengangkut sampah. Sementara produksi sampah yang mencapai angka 15 Ton/hari tidak tertampung dengan hanya mengandalkan fasilitas yang ada.

Kepala Dinas Perkim Sarolangun melalui Kasi Kebersihan Juanda mengaku, pihaknya hanya memilki satu mobil truk, dan dua motor sampah dan jumlah tersebut sangat kurang untuk mengangkut seluruh sampah yang ada di kabupaten Sarolangun.

“Benar, kita hanya memiliki 1 truk dan 2 motor cery, jika dibanding dengan volume sampah yang tiap hari bertambah, jumlah itu sangat kurang,” katanya

Ia juga mengatakan, pihaknya telah mengajukan penambahan armada kepada pemda Sarolangun, namun hingga saat ini pengajuan tersebut belum juga dikabulkan.

“Sudah kita usulkan, Armada yang kita miliki sekarang itu bantuan tahun 2014, setelah itu tidak ada lagi, padahal setiap tahunnya selalu kita ajukan, namun belum ada realisasinya,” tamnahnya

Ia berharap, adanya penambahan armada pengangkut sampah untuk dinas perkim Sarolangun, mengingat mobil pengangkut sampah yang dimiliki saat ini sudah sering mengalami kerusakan akibat pemakaian.

“Kita berharap kedepan ada penambahan armada sampah,” harapnya

Reporter : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed