oleh

Minta Hujan, Bupati Sarolangun Ajak Masyarakat Shalat Istisqa

Share

Sarolangun – Sehubungan dengan musim kemarau yang berkemungkinan berkepanjangan yang berdampak pada kekeringan dan rusaknya sejumlah lahan pertanian. Bupati Sarolangun Cek Endra , menghimbauan kepada masyarakat Sarolangun untuk ikut melaksanaan Shalat Istisqa di Pulau jembatan beatrix Sarolangun, Kamis (15/08/2019) nanti sore.

Cek endra bupati Sarolangun mengatakan, untuk mengantisipasi Kemarau berkepanjangan Ia menghibau kepada seluruh masyarakat agar melaksanakan Salat Istisqa.

“Nanti sore habis salat asar kita akan melakukan shalat Istisqa, di pulau dibawah jembatan beatrix, mengingat saat ini ada memang beberapa wilayah mengalami kekeringan akibat kemarau panjang, Kekeringan ini mengakibatkan sulitnya air bersih dan lahan pertanian juga rusak, terutama areal pesawahan. Inikan segi keagaman, alangkah baiknya kita sama-sama berdoa kepada Allah Swt untuk di Sarolangun ini agar tanaman kita yang kurang lebih satu bulan diturunkan hujan,” katanya

Ia juga mengingatkan, jajarannya untuk selalu siap siaga menghadapi kekeringan. Tidak hanya kekurangan pasokan air bersih, tetapi kekeringan juga dikhawatirkan menimbulkan kebakaran.

“Pemadam kebakaran juga harus selalu siaga, karena kekeringan bisa saja menimbulkan kebakaran, dan itu sudah terbukti, banyak lahan yang sudah terbakar,” katanya

Reporter : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed