Panen Padi Ladang Bersama Poktan Mencawang Tani Desa Pulau Lintang, Bachril Bakri : Sangat Mendukung Pengolahan Pertanian di Sarolangun

Titik Sarolangun1142 Dilihat
Share

Sarolangun – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc melakukan kegiatan panen padi ladang di kelompok tani (Poktan) Mencawang Tani Desa Pulau Lintang, Kecamatan Bathin VIII, Rabu (13/03/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri Pj Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, Kadis TPHP Sarolangun, Pabung Kodim 0420/Sarko Mayor CHK Dedy Afrizal, Camat Bathin VIII Aryo L Fajrin, S.IP, Kades Pulau Lintang, PPL setempat dan para anggota Kelompok tani Mencawang Tani.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri memberikan apresiasi yang tinggi kepada kelompok tani Mencawang Tani yang ada di desa Pulau Lintang, yang telah melakukan penanaman padi ladang dengan luas lahan 15 hektar dengan rata-rata produksi padi mencapai 4 ton perhektar.

”Panen padi ladang bersama di desa pulau lintang yang merupakan areal lahan kelompok tani, ini sesuatu yang sangat ditunggu oleh pemerintah daerah, karena harga beras sedang naik,” katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa dengan kegiatan panen padi ini tentu sangat berdampak terhadap upaya bersama dalam mengendalikan harga beras di wilayah Kabupaten Sarolangun, sebab pasokan beras ini dapat menurunkan harga di pasaran.

Baca Juga :  Dari Bupati Madel, Musrembang dan Reses DPRD Selalu Diusulkan, Tapi Hasilnya Masih Nihil

”Selaku pemerintah daerah tentu sangat bangga dengan kelompok tani yang bisa memproduksi padi ini, dan tentunya kita mendukung pengolahan pertanian di kabupaten Sarolangun,” katanya. (tj)

Komentar