oleh

Sembari Melestarikan Kearifan Lokal, Warga Minta Pemdes Anggarkan Pembuatan Perahu

Share

Sarolangun – Warga Pulau Buayo Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun, antusias menyaksikan lomba pacu perahu di sungai tembesi yang dilaksanakan oleh Paniti Hari Besar Islam (PHBI) dalam agenda perayaan hari raya idul fitri 1440 Hijriah.

Pantauan di lapangan, kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 14.00 WIB tersebut mampu menarik perhatian warga, baik yang sengaja melihat maupun yang kebetulan melewati tempat perlombaan.

Selain penonton, para peserta mulai usia muda hingga tua terlihat bersemangat mendayung dari garis start hingga garis finis.

Ketua Panitia PHBI M Yani mengatakan, kegiatan tersebut melibatkan sebanyak 14 perserta yang berasal dari seluruh RT sedesa Pulau Buayo.

“Inikan tahun pertama kita adakan, kami berkeinginan untuk kegiatan ini tetap berlanjut, tidak hanya di sini saja dan berharap kedepan lebih meriah lagi,” katanya

Sementara itu Saptar, Salah seorang toko pemuda mengatakan, warga tampak antusias ‚Äčmenonton lomba ini. Semoga kegiatan ini kembali digelar karena antusias warga yang tinggi.

“Besarnya antusiasme masyarakat terhadap kegiatan pacu perahu sekaligus melestarikan budaya lokal desa, kami harap pemerintah desa bisa anggarkan pembuatan perahu,” katanya

Reporter : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed