oleh

Rebut Piala Gubernur dan Bupati, Pemkab Sarolangun Gelar Pacu Perahu Tradisional

Share

Sarolangun – Untuk memeriahkan festival beatrix Pemkab Sarolangun menggelar perlombaan pacu perahu tradisional. Hal tersebut mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat Sarolangun. Keseruannya terlihat dari para penonton yang menyaksikan langsung di tepi sungai Tembesi tempat perlombaan maupun dari atas jembatan.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Sarolangun, M Idrus mengatakan lomba pacu perahu yang diikuti oleh seluruh kelompok cabang olahraga dayung yang ada di Kabupaten Sarolangun.

“Peserta lomba pacu perahu dibagi dalam dua tipe, yakni A dan B yang akan memperebutkan piala bergilir. Piala bergilir gubernur untuk tipe A dan piala bergilir Bupati Sarolangun untuk tipe B. Piala tetap dan uang pembinaan untuk juara 1,2,3 dan harapan 1,” katanya

Sementara itu Cek Endra, Bupati Sarolangun mengatakan, setiap hari raya idul fitri Festival beatrix selalu dilakukan. kemarin sore di awali dengan panjat pinang, hari ini dan besok akan dilanjutkan dengan pacu perahu.

“Lomba dayung ini disamping untuk menghibur masyarakat juga untuk meningkat silaturrahmi kita. Untuk tahun ini 40 tim dari kecamatan terdekat, karena terkendala tranportasi, sarana perahu yang sulit diangkut. Untuk tahun depan kalau bisa mewakili 10 kecamatan, setiap Kecamatan mengirimkan paling tidak satu tim supaya lebih meriah lagi,” singkatnya

Reporter : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed