oleh

Persiapan MTQ Ke 19 Tingkat Kabupaten Sarolangun Sudah 80 Persen

Share

Sarolangun – Persiapan pelaksanaan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 19 Tingkat Kabupaten Sarolangun yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 November sampai 18 November di Desa Jernih Kecamatan Air Hitam sudah mencapai 80%.

Camat Air Hitam, Imron, selaku Ketua panitia kecamatan kegiatan MTQ ke 19 Tingkat Kabupaten Sarolangun mengatakan, pekerjaan persiapan saat ini terkendala di karna curah hujan yang disertai angin kencang, sehingga menghambat pekerjaan.

“Benar, mendekati hari H insya Allah akan mencapai 100%. Sesuai jadwalnya Kafilah masuk tgl 13 sore lansung ke pemondokan masing-masing, untuk Pawai ta’ruf pada tgl 14 november 2018 Jam 14.00 Wib, start dari SMAN 9 dan finis di arena utama MTQ,” Kata Imron saat dihubungi melalui whatsapp Minggu (11/11/2018)

Ia juga mengatakan Persiapan lapangan sudahh 70%, Persiapan kesekretariatan 90% Persiapan pemondokan 100% Persiapan tempat perlombaan 80% persiapan pelayanan Kafilah, keamanan, konsumsi, parkiran maupun kesehatan 90%.

“Progres ini terhambat karna setiap hari selalu diguyur hujan. Akibatnya pekerjaan dan persiapan di lapangan harus terhambat bahkan ada beberapa pekerjaan harus diulangi lagi dari awal seperti penimbunan jalan dan halaman tribun utama yang becek karna genangan Air Hujan.” tambahnya

Kemudian juga tenda – tenda dan umbul-umbul harus dipasang ulang karena roboh dan tumbang dihantam angin kencang dan hujan lebat. “Tapi kita tetap berupaya untuk pelaksanaan MTQ nanti dapat berlangsung sukses dan meriah,” singkatnya

Penulis : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed