oleh

Polres Sarolangun Terima Penghargaan dari Polda Jambi

Share

Sarolangun – Polda Jambi melalui Bidang Humas memberikan apresiasi kepada personil kepolisian dari Humas Polres Sarolangun.

Apresiasi tersebut berupa penghargaan kategori personil kreatif dalam deseminasi informasi Polri melalui media sosial yang diraih oleh Briptu Muhammad Ikhsan, yang saat ini menjabat sebagai Subbag Humas Polres Sarolangun.

Kapolda Jambi Irjenpol Drs Muchlis AS, MH memberikan penghargaan tersebut secara langsung kepada briptu Muhammad Ikhsan, dalam acara Rakernis Humas Polda Jambi Tahun 2019, di Gedung Balai Bhayangkara Siginjai Polda Jambi, Kamis (10/10/2019).

Selain Briptu Muhammad Ikhsan, personil kepolisian dari Brigadir Roby Jaya dari Sat Brimob Polda Jambi juga menerima penghargaan yang sama.

Kapolda Jambi Irjenpol Muchlis mengatakan bahwa di era digitalisasi saat ini memang sangat diperlukan kreativitas personil humas kepolisian dalam melaksanakan tugas sehari-hari untuk menyampaikan informasi positif kepada publik.

Salah satu dalam melaksanakan tugas-tugas manajerial dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, maka pentingnya manajemen kehumasan.

“Diperlukan dukungan kepercayaan dari publik, karena kinerja Polri kedepan yang kedepan akan banyak menerima persoalan. Tiga tugas pokok polisi sesuai UU Nomor 22 tahun 2002 yakni Harkamtibmas, melindungi dan penegakan hukum. Kita lihat kedepan sejauh apa Polisi memberikan kontribusi positif,” katanya.

Kapolda juga mengucapkan terima kasih atas kreatifas personil kepolisian dalam melaksanakan tugas dengan baik, ia berharap kedepan dengan pemberian penghargaan ini dapat memicu personil lainnya dalam meningkatkan dedikasi dan kerja sama serta kreatifitasnya dalam deseminasi informasi polri serta tugas-tugas kepolisian lainnya.

“Saya ucapkan terima kasih atas pelaksanaan rakernis semoga berjalan dengan apa yang diharapkan. Ikuti kegiatan ini dengan semangat, pahami serta jabarkan materi yang disampaikan narasumber dan kemudian aplikasikan dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” katanya.

Sementara itu, Briptu Muhammad Ikhsan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Sarolangun AKBP Deny Heryanto, SIK, M. SI, yang selalu membimbing dalam melaksanakan tugas di humas Polres Sarolangun.

Ia juga berterima kasih kepada Polda Jambi melalui bidang humas Polda, yang terus mendukung dan memberikan arahan dalam pelaksanaan tugas di humas Polres Sarolangun.

“Semoga dengan penghargaan ini bisa membuat saya lebih semangat lagi dalam bertugas untuk memberikan kontribusi kepada institusi kepolisian khususnya Polres Sarolangun,” kata pria tamatan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jambi Tahun 2013 ini.

Dalam kegiatan rekernis tersebut juga dilakukan penyerahan penghargaan Polda Jambi juga diberikan kepada Polres yang terbaik dalam manajemen media yakni Polres Muara Jambi dan Polres Tanjab Barat serta penghargaan kepada sejumlah media serta masyarakat yang berperan aktif dan berkontribusi dalam membantu pelaksanaan tugas pokok kepolisian.

Reporter : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed