oleh

Resahkan Warga, Ratusan Knalpot Bising Dimusnahkan Polres Sarolangun

Share

Sarolangun – Polres Sarolangun memusnahkan puluhan knalpot bising hasil sitaan Operasi rutin dan Operasi keselamatan tahun 2021. Senin (19/04/2021)

Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono, Sik, MTCP, CFE, mengatakan dengan melakukan penindakan terhadap kendaraan roda dua yang layak jalan karena kelengkapan alat kendaraan yang tidak lengkap, salah satunya harus menggunakan knalpot yang sesuai standar pabrikan.

“Sebanya 120 knalpot bising yang sudah kita amankan dari kendaraan roda dua hari ini kita lakukan Pemusnahan melalui alat pemotong,” katanya

Ia juga mengatakan, knalpot bising ini selain mengakibatkan suara bising yang dapat mengganggu kenyamanan dan ketertiban masyatakat, juga dapat mengganggu kesehatan pada indra pendengaran atau telinga manusia jika secara terus menerus mendengar suara bising dari knalpot brong ini.

“Ini juga bisa meningkatkan kecepatan kendaraan dan juga kerap menjadi balap liar. Dan suara bising ini lama kelamaan bisa merusak pendengaran kita jika terus terusan mendengar suara kebisingan ini,” pungkasnya. (Rayan)

Komentar

News Feed