oleh

Resmikan Tahfidzul Qur’an, CE : Khusus Penghapal Qur’an Biaya Gratis

Share

Sarolangun – Bupati Sarolangun Cek Endra meresmikan pondok pesantren Tahfidzul Qur’an Ahmad Basyariyah di desa Mandiangin Pasar kecamatan Mandiangin Kabupaten Sarolangun, Rabu (20/11/2019).

Pondok tahfidzul qur’an tersebut digagas di karenakan belum ada di kecamatan Mandiangin, pondok ini khusus untuk penghapal Al-qur’an.

Cek Endra Bupati Sarolangun mengatakan, tercetusnya ide untuk membangun pondok pesantren Tahfidzul Qur’an di kecamatan Mandiangin dikarenakan pondok pesantren yang biasa (reguler) sudah banyak.

“Pondok ini khusus untuk yang mau menghapal al-qur’an, dan bukan berarti tidak boleh sekolah umum, tetapi mondok dan menghapal qur’an disini. Sekolah umumnya boleh di tempat lain,” kata Cek Endra.

Dijelaskannya, pondok ini sudah jalan sekitar dua tahun, tapi baru hari ini di resmikan secara resmi. Dan ini merupakan pondok tahpiz yang ke enam di kabupaten Sarolangun.

“Mudah-mudahan dengan diresmikan pondok tahfid yang ke 6 di kabupaten Sarolangun ini pertanda masyarakar Sarolangun makin tinggi minatnya untuk menghapal qur’an. Untuk sementara di pondok pesantren Tahfidzul Qur’an Ahmad Basyariyah kita gratiskan biaya bagi anak-anak yang mau menghapal qur’an,” katanya

Reporter : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed