oleh

Ribuan SAD di Sarolangun Sudah Mempunyai BPJS

Share

Sarolangun – Pemerintah Kabupaten Sarolangun dalam membina warga Suku Anak Dalam (SAD) layak diacung jempol, pasalnya tidak hanya pembinaan secara mental, spiritual, kesehatan dan pembangunan infrastruktur saja, namun juga persoalan BPJS pun diperhatikan.

Bambang selaku kepala dinas Kesehatan Sarolangun menyebutkan bahwa, pihaknya telah berupaya keras memberikan jaminan kesehatan hingga jaminan sosial kesehatan kepada warga SAD.

“Ada sebanyak 1.166 orang warga SAD telah memiliki kartu BPJS Kesehatan, Itu sesuai dengan data yang ada pada kami, dan semua itu ditanggung oleh pemerintah daerah,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, para warga SAD yang terdaftar dalam peserta BPJS kesehatan tersebut merupakan warga SAD yang telah memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK).

“Warga SAD semua yang mempunyai NIK, alhamdulillah sudah tercover yang ada di Kabupaten Sarolangun, dan kita juga menunggu bagi yang belum ada NIK-nya, jika sudah ada, kita siap bantu akomodir. Sekarang sudah menyebar di beberapa kecamatan, ada di Kecamatan Bathin VIII, CNG, Limun, Air Hitam dan mlMandiangin.” jelasnya

“Kedepan pelayanan kesehatan kepada warga SAD di Sarolangun agar dapat ditingkatkan, supaya berjalan dengan baik, khususnya kepada setiap Puskesmas untuk melayani secara tulus, ikhlas dan prima bagi masyarakat yang datang berobat ke Puskesmas khususnya warga SAD,” tandasnya

Reporter : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed