oleh

Satu Rumah Warga Sarolangun Hangus Terbakar, Dokumen Penting Ikut Terbakar

Share

Sarolangun – Rumah Sarini (49) yang merupakan warga Kelurahan Suka Sari Kecamatan Sarolangun kabupaten Sarolangun hangus terbakar, Senin (15/04/2019).

Sarini (korban) saat di hubungi menuturkan sampai saat ini belum tau penyebab kebakaran tersebut, namun ia bersukur dirinya dan anaknya masih bisa selamat walaupun isi rumahnya habis terbakar.

“Benar, alhamdulilllah saya selamat, namun kaki anak saya sedikit terbakar dan sekarang sedang dibawa kerumah sakit, tapi untuk barang penting ada ijazah, surat surat penting, uang dua juta dan banyak barang lainnya habis terbakar semua,” katanya

Salah seorang petugas Damkar Hairudin yang turun memadamkan api menyebutkan saat mereka datang api sudah menjalar ke semua bagian rumah korban, beruntung api cepat dipadamkan sehingga tidak menjalar ke rumah warga yang lain.

“Kiita sudah maksimal, cuma memang api cukup besar dan sulit dibendung laporan dari sinipun lambat, bayangkan kita dari damkar bawa 3 unit mobil, bersyukur korban selamat dan tidak menjalar kerumah warga yang lain,” katanya.

Sementara itu, Yen Aswandi Kabid Kedaruratan dan logistik di Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sarolangum saat ditempat kejadian, menyebutkan akan mendata kerugian kebakaran tersebut.

“Kita data dulu, sebab untuk sekarang nominal kerugiannya belum kita ketahui. Setelah kita data baru kita laporkan ke pak bupati dan dinas sosial yang menyangkut bantuan logistik,” singkatnya

Reporter : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed