oleh

Segera Bangun Pabrik Semen, Pemkab Sarolangun Gelar Pertemuan Sama PT SMBR

Share

Sarolangun – Terkait rencana pembangunan sekaligus penyerahan izin lokasi pembangunan Pabrik Sarolangun di Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko, Bupati Sarolangun H Cek Endra gelar pertemuan dengan pihak PT Semen Baturaja (SMBR) di Rumah Dinas Bupati Sarolangun, Senin (25/2).

Bupati Sarolangun Cek Endra mengatakan, bahwa pemerintah daerah mendukung penuh rencana tersebut. Bahkan dalam upaya percepatan pembangunan Pabrik Sarolangun tersebut, pemerintah daerah akan membantu segala bentuk perizinan yang diperlukan.

“Semoga rencana ini secepatnya bisa terealisasi, karena banyak manfaat yang bisa dirasakan dengan kehadiran pabrik ini di Sarolangun,” ungkap CE.

Sementara itu, Direktur Utama Semen Baturaja, Jobi Triananda Hasjim mengatakan ini merupakan kali pertama dirinya bertatap muka secara langsung dengan orang nomor satu di Sarolangun ini usai didaulat menjadi Dirut SMBR pada Oktober lalu.

“Ini pertemuan pertama sekaligus memperkenalkan diri serta silaturahmi dengan bapak bupati,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Jobi Triananda Hasjim yang didampingi Direktur Produksi dan Pengembangan, Daconi dan Direktur Umum dan Sumber Daya Manusia (SDM), Amrullah bersama seluruh jajaran mengatakan bahwa sejauh ini progres rencana pembangunan Pabrik Sarolangun terus dikebut.

“Izin lokasi pembangunan Pabrik Sarolangun diserahkan langsung oleh bapak bupati. Ini menjadi kabar baik bagi kami pihak SMBR. Dengan terbitnya izin lokasi ini, rencana pembangunan Pabrik Sarolangun akan semakin cepat terealisasi,” paparnya.

Selain itu, dirinya berterimakasih atas dukungan yang diberikan pihak pemerintah daerah, khususnya Bupati Sarolangun, H Cek Endra yang bersedia membantu penuh proyek strategis tersebut.

“Jelas ini nantinya akan berdampak baik bagi banyak masyarakat Sarolangun. Baik itu peningkatan ekonomi masyarakat maupun segi PAD,” terangnya.

“Bahkan tidak menutup kemungkinan keberadaan Pabrik Sarolangun ini nantinya akan menyerap banyak tenaga kerja dan tentunya sangat menunjang kebutuhan semen bagi proyek infrastruktur pemerintah kabupaten Sarolangun. Karena ini merupakan investasi besar, pasti multiplier effectnya juga besar,” tuntas Jobi.

Reporter : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed