oleh

Semangat Goro Membangun Masjid, Masyarakat Berharap Pemerintah Memberi Bantuan

Share

Sarolangun – Semangat gotong royong masih tumbuh subur dimasyarakat Pulau Buayo Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun. Terlihat mereka bahu membahu membangun masjid dengan cara bergotong royong sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Dana pembangunananya Masjid Darussalam ini berasal dari galian (jual koral) dan swadaya masyarakat. Mereka secara sukarela berbondong – bondong untuk mewujudkan mimpi mereka memiliki tempat ibadah yang besar serta indah.

Kepala desa Pulau Buayo Hanapi, yang ikut langsung dalam pelaksanaan gotong royong pembangunan masjid tersebut mengaku sangat gembira dan bangga melihat jiwa kegotong royongan yang ditunjukan masyaraktnya.

“Hal ini tentunya menjadi langkah yang baik dalam membangun semangat kebersamaan masyarakat, sebab pekerjaan seberat apapun kalau di kerjakan bersama-sama akan menjadi ringan,” Kata Hanapi, Minggu (04/11/2018)

Ia juga menilai, semangat masyarakat patut dicontoh, dalam hal kekompakan dan nilai gotong royong yang masih sangat tinggi, masyarakat rela menyumbang baik materi dan tenaga, demi selesainya pembangunan masjid.

“Masjid Darussalam yang lokasinya tepat bersebelahan dengan kantor kepala desa Pulau Buayo, pembangunannya saat ini baru mencapai 45 persen,” ungkapnya

“Kami berharap pihak pemerintah kabupaten Sarolangun dapat memberi bantuan dalam pembangun masjid kita ini, dan menghimbau kepada para dermawan yang tergerak hatinya untuk mendonasikan sedikit rezekinya membantu pembangunan masjid, agar masjid dapat segera selesai ” Harapnya

Penulis : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudailii

Komentar

News Feed