oleh

Setelah Kumpulkan OPD dan DPRD, KPK Akan Sering Datangi Bungo

Share

Muara Bungo РSe sampai di Bungo, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, langsung inspeksi mendadak (Sidak) ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), serta ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Bungo. Kamis pagi (6/9/2018)

Siang nya, Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK, yang di dipimpin oleh Adliansyah Nasution atau yang akrab disapa Coki mengumpulkan semua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pejabat lingkup Setda Kabupaten Bungo yang bertempat di ruang pola Kantor Bupati Bungo.

Dari pertemuan itu, KPK melakukan koordinasi dan audiensi dengan jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Bungo.

Tak hanya OPD, dalam pertemuan tersebut juga hadir Bupati Bungo H. Mashuri, wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto dan Sekda Bungo, H Ridwan Is. Dan pertemuan tersebut berlangsung sekitar 90 menit, usai pertemuan di ruang pola, Tim KPK masih menggelar beberapa kegiatan lainnya.

Adliansyah Nasution, bersama tim bertemu DPRD Bungo

Sekitar pukul 15.00 WIB, tim KPK kembali mengumpulkan semua anggota DPRD Bungo di gedung DPRD Kabupaten Bungo sehingga membuka sosialisasi pencegahan Korupsi serta dialog terbuka antara KPK dan DPRD Bungo.

Dalam acara itu ia menekankan, ada beberapa hal yang perlu di perhatikan pemerintah, ia menyebutkan jangan pernah ada transaksi keuangan yang melanggar hukum. “Mau rotasi, pindah Jabatan, jangan ada yang mengalir,” ungkap Coki.

Ditanya tekait apakah ada target KPK di Kabupaten Bungo “Sejauh ini belum ada temuan, saya juga nggak bilang aman, kita liat saja nanti. Soal target ini kan sudah kewajiban kita untuk melakukan pencegahan korupsi, tidak saja di Bungo” singkat Coki.

Di penghujung wawancara bersama sejumlah awak media, Coki mengatakan pihaknya (KPK) bakal terus memantau dan bakal sering datang ke Bungo. (Tj)

Komentar

News Feed