oleh

Tak Lolos Tes Paskibraka, Orang Tua Datangi Disparpora

Share

Sarolangun – Beberapa orang tua calon anggota Paskibraka yang anak mereka mengikuti seleksi, merasa pengumuman itu berbau kolusi dan nepotisme, sehingga mereka mendatangi kantor Disparpora Kabupaten Sarolangun.

“Anak-anak lah setengah mati belari, mana dia harus nginap, itu anak-anak tu dak senang. Tau-tau budak yang dibawah dio tinggi badan masuk, sedangkan badan anak sayo tinggi badan dak masuk, disitu budak tu komplin,” kata salah seorang orang tua calon anggota Paskibraka yang tidak mau disebut namanya.

Sementara itu Kabid Pemuda Disparpora Sarolangun, M. Sokian mengatakan, Secara kasat mata bagus semua cuma ada hal yang orang kesehatan saja yang tahu.

“Sebenarnya rahasia, ketika mereka sudah menanyakan kita buka rahasia dan tetap kita lihat tapi kepada orang tuanya lansung biar menjadi pelajaran kedepan. Memang dari kasat mata bagus semua, tapi ada hal-hal yang kita tidak tahu orang kesehatan tahu, ketika mereka lari ngos-ngossan, karna disitu ada plus merokok,” katanya.

“Selaku penyelenggara tidak ada yang namanya titipan, ketika ada yang mintak tolong kami iya-iya kan saja, asal memenuhi syarat kita luluskan. Sebanyak empat orang tua peserta yang tidak puas dari hasil keputusan, tapi setelah dijelaskan alhamdulillah mereka terima,” tambahnya

Penulis : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed