oleh

Terkait Lubang Kerbau, Cek Endra Ucapkan Terimakasih Sama Wartawan

Share

“Pemerintah Sarolangun Langsung Bergerak Cepat Membersihkan Lapangan Gunung Kembang”

Sarolangun – Dua hari lalu, begitu viralnya terkait adanya pemberitaan kubangan kerbau di lapangan apel Gunung Kembang di komplek perkantoran bupati Sarolangun, terkait hal ini, pemerintah kabupaten Sarolangun langsung merespon cepat.

Terlihat, Sekretaris Daerah (Sekda), Pihak Cipta Karya dan Alkal Dinas PUPR serta Pihak Dinas Kebersihan langsung turun kelokasi mencari solusi penanganan cepat.

Dengan sigap, pihak Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Sarolangun, bersama petugas kebersihan langsung bergerak melakukan penutupan lubang kubangan kerbau tersebut, serta membersihkan sekitar areal lapangan.

Juanda, salah satu kabid di dinas kebersihan saat dijumpai dilapangan mengatakan bahawa dirinya sedang mengontrol petugas kebersihan yang sedang bekerja, sesuai arahan kepala dinas.

“Ini lagi ngontrol anggota kebersihan, dan bagian pinggir-pinggir lapangan yang sudah agak semak dibersihkan semua,” katanya.

Sementara, Ibnu Ziadi kepala Dinas PUPR saat di konfirmasi mengiyakan bahwa laporan tersebut sudah sampai ke pihaknya. “Iya, yang turun tadi dari Cipta Karya, dan Alkal. Semua lobang ditutup dan semak semak dibersihkan,” katanya, Kamis (31/1).

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan berupaya mencari solusi untuk penanganan jangka panjang, agar lapangan dan sekitar areal tersebut bisa tetap terjaga.

“2018 sudah kita anggarkan, cuma terbatas. Kedepan untuk perawatan lapangan akan kita anggarkan lagi, agar perawatan tahan lama,” jelasnya

Namun, dirinya menyayangkan persoalan Perda ternak yang memang tidak berjalan maksimal oleh dinas terkait. “Itukan ada Perda ternak, nanti semua yang berkaitan akan satu gerakan dalam perawatan lapangan ini,” sambungnya.

Sementara itu, Bupati Sarolangun Cek Endra mengatakan terkait permasalahan tersebut. Bupati mengucapkan terimakasih atas pemberitaan tersebut, karna ia menilai adanya pemberitaan adalah sebagai kontrol dan evaluasi bagi pemerintah.

“Tidak satupun yang menyangkut kelemahan pemerintah saya diam, saya langsung bergerak cepat. Terimaksih atas laporan dan masukan dari masyarakat serta para wartawan. Ini adalah monitoring dan evaluasi bagi kami,” kata Cek Endra tegas.

Hari ini kata Cek Endra, telah ia perintahkan dinas terkait untuk bergerak cepat dalam menyikapi persoalan lapangan gunung kembang. “Sudah saya perintahkan dinas terkait, lapangan itu sudah dibersihkan dan lubang kerbau segera saya minta timbun dan ditutup,” pungkas CE.

Penulis : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed