oleh

Bentuk Kepedulian Bupati Sama Ponpes, Ormas dan OKP, Cek Endra Serahkan HTR

Share

Sarolangun – Hutan Tanaman Rakyat (HTR) tahap satu seluas 179,13 Ha, di Kabupaten Sarolangun tepatnya di Jalan Samhutani Desa Seko Besar kecamatan Pauh, di serahkan oleh Bupati Sarolangun H. Cek Endra kepada Sejumlah Pondok Pesantren, OKP dan Ormas, pada Selasa (17/12/2019).

Penyerahan surat keputusan lokasi Hutan Tanaman Rakyat (HTR) tahap 1 di peruntukkan untuk 26 Pondok Pesantren, 3 Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan 7 Organisasi Kepemudaan (OKP) dengan masing – masing lokasi seluas 5 Ha, dan dilanjutkan penandatanganan kesepatan bersama antara pemerintah kabupaten Sarolangun dengan Bank Jambi dan PT. Muntaz Sarolangun Makmur.

Bupati Sarolangun H. Cek Enmdra mengatakan, program ini merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap kemajuan pondok Pesantren OKP dan Ormas, betharap kedepan Pondok Pesantren dan OKP di Kabupaten Sarolangun lebih maju lagi.

“Benar, Sudah lama kita rencanakan, dan Alhadulillah hari ini sudah kita bagikan perhetar. Bukan hanya lahan yang kita bagikan, tapi lansung kita kerjasamakan dengan pihak perusahaan, yang akan menampung hasil dari lahan, untuk masalah dana Bank 9 Jambi siap membantu,” katanya.

Kedepan pemerintah akan mengevaluasi, agar tujuan dari penyerahan lahan tersebut dapat berjalan dengan baik, berhasil dan mampu meningkatkan perekonomian Pondok Pesantren OKP dan Ormas.

“Semoga ini juga bisa menjadi wadah pelatihan bagi adik-adik mahasiswa dan santri. InysaAllah untuk tahap kedua semua pondok pesantren, ormas akan kita bagikan ,” pungkasnya

Reporter : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed