oleh

Cek Endra Hadiri Pemancangan Perdana Duplikat Jembatan Sarolangun Tembesi

Share

Sarolangun – Bupati Sarolangun Cek Endra didampingi pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional IV Jambi, dalam hal ini Kasatker Pelaksanaan Jalan Nasional 2 Jambi Ir. Darma Putra secara resmi melakukan pemancangan tiang perdana duplikat jembatan Sarolangun Tembesi, Selasa (02/03/2021).

Dalam kegiatan tersebut hadir juga Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri, Sekda Endang Abdul Naser, Danramil Sarolangun Mayor Abdul Azis, perwakilan dari Polres, para Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD serta perwakilan dari pihak Kementerian PUPR Pusat.

Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Pelaksanaan Jalan Nasional 2 Jambi, Ir. Darma Putra dalam laporannya
Mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sarolangun yang sudah berperan serta dengan percepatan pembangunan jembatan ini.

“Kami sangat berterimakasih dengan bapak Bupati Sarolangun yang telah mendukung pembangunan jembatan ini. Dengan dibangunnya jembatan ini diharapkan bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi khususnya di Kabupaten Sarolangun, karena kita tahu di Kabupaten banyak sekali sektor Komidi, seperti perkebunan dan pertambangan,”katanya

Ia juga berharap dengan pembangunan jembatan ini bisa meningkat aksesbilitas antar sektoral, dan juga mengajak mendukung dan mengawasi pembangunan jembatan ini, sehingga pembangunannya bisa berjalan lancar tanpa adanya hambatan.

Sementara itu Bupati Sarolangun Cek Endra dalam sambutannya mengungkapkan, mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Sarolangun, dirinya berterima kasih kepada pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional IV dan Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional 2 yang telah mendukung pembangunan duplikat jembatan Tembesi Sarolangun ini.

“Dengan dibangunnya duplikat Jembatan Sarolangun Tembesi ini diharapkan dapat memberikan kelancaran akses jalan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sarolangun dan pengguna jalan lainnya,”katanya

Ia juga mengatakan jika jembatan Sarolangun yang ada saat ini sudah berumur 47 tahun. Tentunya dengan dibantunya jembatan ini banyak sekali manfaat untuk para pengguna jalan.

“Jembatan ini sangat startegis, selain menghubungkan antara ibukota provinsi Jambi, Kabupaten juga sebagai penghubung antar lintas sumatera. Selain itu bisa menjadi ikon untuk Kabupaten Sarolangun,”katanya

Untuk diketahui Jembatan yang dibangun diatas Sungai Tembesi ini dengan panjang 156 meter dan dengan dana Rp 82.800.025.000 dikerjakan secara multiyear. (Rayan)

Komentar

News Feed