oleh

FJPI, IJTI dan AJI Komitmen Tangani Kasus Pemukulan Wartawan Kompas TV Hingga Tuntas

Share

JAMBI – Setelah mendampingi Pihak Kompas TV Jambi melaporkan tindakan pemukulan yang dilakukan oleh Oknum Anggota Pengamanan Tim Pembawa Api Obor Asian Games yang berada di Jambi pada Jumat (3/8).

Ketua Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Provinsi Jambi, Sri Rahayu Ningsih, Sabtu (4/8) malam mengatakan, pihaknya menyatakan mendesak pihak Mapolda Jambi untuk menangani kasus tersebut secara serius, tanpa ditunda-tunda.

“Kami ingin pihak berwajib memperlakukan kasus ini sama dengan kasus-kasus lainnya. Diusut tuntas hingga akhir”, ujar Sri Rahayu Ningsih, yang akrab dipanggil Nining Antero ini.

Sejumlah Wartawan dari berbagai organisasi tampak dampingi Suci Annisa di Mapolda Jambi

Menurut Nining, kasus ini sangat penting dituntaskan, jika tidak ingin hal yang sama terulang kembali menimpa para awak media di kemudian hari.

Ditambahkan Nining, belakangan banyak terjadi perbuatan yang sangat tidak menyenangkan terhadap wartawan, salah satu contoh yang baru terjadi belakangan, adalah penggerudukan yang dilakukan oleh massa salah satu partai terhadap Harian Radar Bogor di Bogor.

Tindakkan pelaporan ini diambil oleh Kompas TV, setelah melakukan konsolidasi secara internal dengan pihak pusat dan beberapa organisasi wartawan yang ada di Jambi. Tim manajemen Kompas TV Jambi, yang dikomandoi oleh Pemimpin Redaksi Kompas TV, Suhatman Pisang, pada Sabtu (4/8) sore, mendatangi Mapolda Jambi untuk melaporkan kasus yang dialami awak medianya.

Tidak sendirian, Kompas TV didampingi oleh tiga organisasi wartawan, yakni; Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Jambi, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jambi dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jambi.

“Ketiga organisasi ini berkomitmen untuk mendampingi Kompas TV tangani kasus tersebut sampai tuntas.” singkatnya.

Reporter : Ishak

Komentar

News Feed