oleh

Genap 1 Tahun, IWO Sarolangun Gelar Kemah Jurnalis

Share

Sarolangun – Organisasi Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sarolangun, menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1, di Pondopo Lapangan Gunung Kembang. Kamis (25/04)

Kegiatan itu dihadiri langsung Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra, selaku dewan kehormatan IWO Sarolangun, Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, SIK, MAP, Dewan Etik IWO Daryanto, Yansah Asari, Aguswanto, Ketua IWO Sarolangun Husnil Aqili, Wakil Ketua Warsun Arbain, Sekretaris Amarullah serta jajaran pengurus PD IWO Sarolangun lainnya.

Selain itu, tampak hadir juga Kabag Humas Syahrudin Muis, Kabid Cipta Karya Ollie Suryono, Kabid Mutasi BKPSDM Mulya Malik, Komisioner KPU Ali Wardana, Rupi Udin, pengurus organisasi kepemudaan dan organisasi wartawan Kabupaten Sarolangun.

Ketua IWO Sarolangun, Husnil Aqili, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan peringatan HUT IWO ke-1 ini dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai dari pada tanggal 25 s.d 27 April 2019.

Kegiatan peringatan HUT IWO ini dimulai dari pemotongan nasi tumpeng yang bertempat di aula pondopo, lalu dilanjutkan dengan kemah jurnalistik di kawasan objek wisata Bukit Tempurung, Desa Lubuk Bangkar, Kecamatan Batang Asai.

Ia mengatakan, sejak berdirinya organisasi IWO di Kabupaten Sarolangun, sudah banyak yang telah diperbuat dalam rentan waktu satu tahun ini, Namun, tentunya masih banyak kekurangan dan kendala yang dihadapi oleh pengurus untuk terus berperan dalam melakukan pemberitaan untuk kemajuan daerah kabupaten Sarolangun.

Keberadaan IWO memberi warna bagi kemajuan daerah, melalui peran organisasi IWO ia mengajak kawan-kawan untuk bersinergi dengan siapapun, dalam artian bagaiamana membangun daerah ini untuk menjadi lebih baik.

“Ada satu kebanggaan kami, saat rakernas kemarin Sarolangun disebut – sebut oleh pengurus DPP IWO. Kami harap keberadaan IWO mampu memberikan kontribusi bagi sosial, budaya dan kemanusiaan. Membantu pemerintah mendongkrak pariwisata di Kabupaten Sarolangun,” katanya

Bupati Sarolangun Cek Endra dalam arahannya mengatakan, agar seluruh jajaran pengurus media online untuk terus meningkatkan kualitas bagaimana cara penyampaian berita yang baik, mudah dimengerti dan tidak berbelit-belit sehingga bisa cepat dipahami.

Ia juga berharap agar para insan jurnalis baik di media online ataupun media cetak dan televisi agar bisa lebih baik lagi kedepan, selain menjalankan tugas sebagai insan pers tapi juga memiliki wirausaha yang bisa memberikan penghasilan tambahan untuk meningkatkan kesejahteraan seorang wartawan.

“Kualitas IWO harus ditingkatkan dengan pelatihan-pelatihan, karena saat ini semakin banyak warga menggunakan media online dari smartphone. online tidak hanya bisa dibaca orang Sarolangun tapi dari daerah lain juga bisa. Kita wajib meningkatkan kualitas, cara penyampaian berita itu sangat penting, yang utama itu mudah di mengerti, tidak berbelit-belit. Mari kita membangun karakter akhlak dengan melaksanakan sholat berjamaah dan kinerja, harus berpikir untuk sukses,” katanya.

Reporter : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed