oleh

Jaga Stamina di Bulan Puasa, Perbanyak Makan Sayur dan Buah-buahan

Share

Sarolangun – Memasuki puasa di bulan suci ramadhan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Sarolangun menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dengan membiasakan pola makan yang baik dan sehat.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Sarolangun, Adnan, menurutnya sangatlah penting menjaga pola makan yang baik dan sehat terutama bagi umat islam yang sedang menjalani puasa dibulan suci ramadhan.

“Perbanyak makan sayur dan buah-buahan serta membiasakan diri dengan pola hidup bersih dan sehat,” katanya Senin (06/05/2019).

Ia juga menginstruksikan kepada seluruh Puskesmas di lingkup Kabupaten Sarolangun untuk melakukan pelayanan secara maksimal, terutama bagi pelayanan rawat inap.

“Kami sudah instruksikan Pukesmas untuk melaksanakan pelayanan semaksimal mungkin, bagi masyarakat yang membutuhkan terutama puskesmas yang rawat inap,” katanya

“Sebab dibulan puasa ini penyakit yang sering diderita masyarakat yaitu peningkatan asam lambung dan diare. mudah-mudahan saja tidak terjadi pada masyarakat kita,” harapnya

Penulis : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed