oleh

Jelang Pilkada 2020, Kesbangpol Sarolangun Komunikasi Lintas Etnis, Suku dan Agama

Share

Sarolangun – Menjelang pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Jambi yang akan berlansung tahun ini, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sarolangun menggelar Rapat Forum komunikasi, tokoh agama, tokoh adat dan etnis tahun 2020.

Dengan Mengusung tema “Peran suku agama dan adat dalam mensukseskan pilkada serentak tahun 2020 guna untuk meningkatkan kesatuan dan persatuan bangsa”. Kegiatan tersebut bertempat di Aula Kantor Kesbangpol Sarolangun pada Selasa (11/08/2020).

Kakan Kesbangpol Sarolangun, Hudri mengatakan, tujuan dari rapat ini adalah untuk mempererat silaturahmi antar tokoh agama, tokoh adat dan etnis menjelang Pemilu mendatang, karena peran serta para Tokoh-tokoh tertentu sangat strategis dalam menciptakan kesejukan dan kedamaian di tengah masyarakat.

“Benar, dan semoga melalaui forum ini kami harapkan agar dapat menjadi leading sektor ditengah masyarakat, untuk bagaimana kita ciptakan kondisi kondusif yang aman dan nyaman demi kesuksesan pelaksana pilkada mendatang,” katanya

Sementara itu Staf Ahli Bupati, Romawi dalam sambutannya menghimbau kepada para tokoh masyarakat dan tokoh agama agar tetap menjalin kerjasama dalam mengantisipasi dan mencegah potensi munculnya konflik.

“Saya sangat mengapresiasi dengan adanya acara hari ini semoga dapat memberi kontribusi dan manfaat dalam menjaga stabilitas dan keamanan di bumi sepucuk adat serumpun pseko ini. Semoga kerukunan umat beragama tetap berjalan dengan baik dan semoga pilkada nanti berjalan dengan aman dan kondusif,” pungkasnya

Reporter : Rayan Arpandi

Komentar

News Feed