oleh

dr Bambang Hermanto : Rehabilitas Narkoba Bagi Warga Sarolangun di Gratiskan

Share

Sarolangun – Pasca diresmikan Instalasi Rehabilitasi Nafza atau panti rehabilitasi narkoba RSUD Sarolangun, saat ini terus berkembang dan direspon penuh oleh masyarakat.

Direktur RSUD Chatib Quzwain Sarolangun dr Bambang Hermanto, mangatakan, jumlah pasien sekarang sudah ada sekitar 15 orang, dari 15 orang tersebut sekarang sudah menyisakan 11 orang yang masih dalam perawatan dan 4 lainnya dinyatakan sembuh.

“Empat orang yang dinyatakan sembuh ini sudah melalui perawatan, paling lama memakan waktu tiga bulan. Karena memang untuk menyatakan sembuh secara psikis dan medis agar benar-benar bisa terjun kembali ke masyarakat,” katanya

Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Sarolangun agar tidak sungkan membawa keluarganya yang kecanduan narkoba untuk berobat ke tempat rehabilitasi narkoba.

“Semua pasien merupakan masyarakat sarolangun dan berdasarkan arahan bupati, perawatan dilakukan secara gratis untuk masyarakat khusus Sarolangun.
Namun tidak menutup kemungkinan, jika ada pasien dari luar daerah, mereka akan dikenakan perda dengan satu orang dikenakan biaya sekitar Rp3.9 juta.
Dan penampung untuk pasien dari luar daerah nanti akan diterima jika fasilitas sudah dilengkapi,” katanya

“Secara mekanisme memang satu orang pasien perlu biaya perbulan Rp 3.9 juta, Tahun 2021 sudah direncanakan penambahan beberapa fasilitas ruang rawat inap. Dan fasilitas lain agar pasien yang ada memang benar-benar memuaskan bagi mereka,” pungkasnya

Reporter : Rayan Arpandi

Komentar

News Feed