oleh

Mahasiswa Kukerta STIT Sarolangun Berikan Pembinaan Agama Bagi Generasi Muda

Share

Sarolangun – Bekerjasama dengan Remaja Masjid Nurul Islam Desa Batu Kucing Ilir mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) STIT Darul ‘Ulum Sarolangun posko 01 Desa Batu Kucing memberikan pembinaan di bidang agama bagi para generasi muda Desa Batu Kucing Ilir.

Kegiatan yang ditempatkan di Masjid tersebut diadakan setiap rabu dan jum’at malam dengan kegiatan pelatihan MC, Publik Speaking, Praktek Ibadah dan menejemen organisasi.

Ketua remaja Masjid Nurul islam Ferry mengatan, kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa kukerta STIT Darul ‘Ulum Sarolangun sangat positif dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya generasi muda.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada teman-teman Kukerta Posko 01 STIT Sarolangun, semoga apa yang diajarkan menjadi amal dan bisa menjadi ilmu yang bermanpaat,” Katanya.

Sementara itu Lukman selaku kaur pemerintahan mengatakan, keberadaan Mahasiswa Kukerta STIT Darul ‘Ulum Sarolangun Posko 01 di Desa Batu Kucing, dengan kegiatan-kegiatan positifnya telah memberikan contoh baik dan pemahaman tentang pendidikan kepada masyarakat.

“Benar, apalagi di bidang agama semoga bisa menjadi motipasi bagi generasi muda, dan bisa membangkit semangat belajar sehingga bisa melanjutkan ke perkuliahan karena kita masih minim kesadaran untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, apa lagi di bidang agama,” katanya

Robi Ardiansyah selaku ketua posko 01 mahasiswa Kukerta bersyukur jika kegiatan-kegiatan yang selama ini dilaksanakan mendapat apresiasi dari masyarakat .

“Alhamdulillah kita disini dapat menghadirkan rasa kebersamaan antara mahasiswa dengan masyarakat khususnya remaja masjid,” katanya.

“Semoga dengan pembinaan dibidang agama ini dapat meningkatkan partisipasi generasi muda terhadap masjid serta menciptakan generasi muda yang sehat jasmani dan rohani,” Harapnya

Penulis : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed