oleh

Musrenbang Kecamatan Air Hitam Berlansung Sukses

Share

Sarolangun – Guna menyusun rencana pembangunan tahun 2020 di wilayah Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sarolangun terus melakukan kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan sebagai tahapan kedua setelah Musrenbang tingkat desa.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kali ini di Kecamatan Air Hitam yang bertempat di ruang Aula kantor camat berlangsung sukses dan kondusif, Pada Selasa (26/02/2019).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Hilalatil Badri, Plt kepala Bappeda Dedi Hendri, Camat Air Hitam Imron, anggota DPRD Cik Marleni, Kapolsek, Danramil, Kepala OPD, Kepala desa se kecamatan Air Hitam dan para tokoh masyarakat.

Imron, S.ST selaku camat Air Hitam dalam sambutannya mengatakan, Musrenbang tahun 2019 ini masih banyak mengusulkan yang didominasi kegiatan fisik, seperti infrastuktur jalan, pasar desa, sarana pendidikan, sarana kesehatan dan irigasi sawah, tetapi usulan non fisik juga masih diusulkan.

“Benar, dan Alhmdulilah realisasi pembangunan untuk kecamatan Air Hitam di 2019 sebesar 44,6 Milyar. Terbesar kedua setelah Kecamatan Limun,” katanya

Ia juga mengatakan, peranan masyarakat dan aparat pemerintahan khususnya ditingkat desa dituntut untuk berpartisipasi dalam mewujudkan program yang sudah diproyeksikan di Musrembang tahun 2019 ini agar selanjutnya dapat direalisasikan pada tahun berikutnya.

“Kami segenap masyarakat kecamatan Air Hitam berterima kasih kepada Bupati Sarolangun yg telah manganggarkan dana yang segitu besar untuk kecamatan Air Hitam. Kami masyarakat kecamatan Air Hitam siap untuk mendukung dan menyukseskan program-program Bupati Sarolangun,” ungkapnya

Sementara itu, wakil Bupati Sarolangun H. Hillalatil Badri Mengatakan Musrenbang adalah forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk menselaraskan, mengajarkan dan menyepakati prioritas pembangunan.

Serta menjadi wadah bagi ukuran rencana program. kegiatan yang berasal dari masyarakat menjadi hasil dari pelaksanaan Musrenbang tingkat desa/kelurahan guna integrasikan dengan prioritas pembangunan kabupaten sebagai target dari tahapan proses rencana kerja pemerintah daerah.

“Mari kita bersyukur atas semua pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemerintah dengan cara mendukung program pembangunan baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah,” harapnya

Penulis : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed