oleh

Peduli Pendidikan, Pemkab Sarolangun Salurkan 50 Juta Bantuan CSR untuk Ponpes Rahmatul Ummah

Share

Sarolangun – Pemerintah Kabupaten Sarolangun terus berkomitmen untuk membantu lembaga pendidikan, kali ini Pemerintah Kabupaten Sarolangun membantu pendidikan agama di Ponpes Ramatul Ummah Tanjung Rambai Kelurahan Gunung Kembang Kecamatan Sarolangun.

Bantuan yang diberikan ke Ponpes merupakan bantuan CSR Bank 9 Jambi sebanyak 50 juta diberikan langsung oleh Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra yang akan diperuntukan pembangunan fisik bagi Ponpes tersebut.

Bupati Sarolangun Cek Endra bersama ratusan santri

“Pembangunan secara fisik akan terus kita lakukan, untuk masjid terus kita guyur bangunnya, tahun depan kita lanjutkan lagi pokoknya sampai selesai, supaya anak – anak bisa belajar dan beribadah dengan nyaman. Masjid jadi prioritas, yang penting anak – anak janji harus pintar dan rajin ngaji dan tidak tinggal shalat jamaah, setelah itu baru kita bangun lokal,” katanya bupati dalam sambutanya yang diamini ratusan santri.

Tidak hanya persoalan fisik saja, namun bupati mengingatkan bahwa persoalan penting dalam lembaga pendidikan itu ada peningkatan SDM tanaga didik dan kualitas pendidikan.

“Memajukan pendidikan ini bukan hanya sarana pendidikan, tapi tenaga pendidiknya harus bermutu, sehingga lulusan lembaga ini menjadi anak didik yang berkualitas. Saya ingin anak-anak ini tidak ketinggalan secara kualitas nantinya” tegas bupati

Bupati Poto bersama ratusan santri

Disamping itu, bupati juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Bank 9 Jambi dan mengajak para santri dan para pengasuh ponpes mendoakan agar apa yang telah diberikan dapat bermanfaat dan berkah.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Rahmatul Ummah, Samsul Huda menerangkan saat ini sistem pembelajaran pagi ada pendidikan paud TK dan SD dan sore harinya madrasah atau MDT dengan jumlah murid 960 orang.

Kesempatan itu, ia mengucapkan terimakasih atas bantuan pemerintah Daerah melalui Bupati yang terus mendorong pembangunan pasilitas sehingga lembaga mampu mengkader ratusan santri.

“Kami sudah mendapatkan bantuan ruang belajar, mck lengkap, bangunan masjid, terimakasih pak bupati. Semoga allah senantiasa membalas semuanya,” katanya.

Dia juga berkomitmen, akan terus berbenah meningkatkan mutu pendidikan sehingga lulusan dari ponpes tersebut dapat bermanfaat bagi pribadi santri, keluarga, agama dan negara.

Penulis : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed