oleh

Rayakan Hari Pahlawan, Kapolres Sarolangun Diskusi Sama GMS

Share

Sarolangun – Organisasi Gerakan Mahasiswa Sarolangun (GMS) menggelar kegiatan seminar sehari dalam memperingati hari pahlawan yang ke-74 tahun 2019 pada 10 November 2019, di Sekretariat GMS, Senin (11/11/2019).

Ketua GMS Rayan Arpandi, mengatakan bahwa peringatan hari pahlawan pada tahun 2019 ini yang mengangkat tema aku pahlawan masa kini, diharapkan agar seluruh kader GMS untuk menanamkan jiwa kepahlawanan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, serta menumbuhkan jiwa patriotisme untuk mewujudkan kader yang berkualitas.

“Terima kasih kepada bapak Kapolres beserta ibu yang telah hadir dalam kegiatan ini, begitu juga dengan para peserta dan Kader GMS yang juga hadir sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik. Kami berharap para kader GMS untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik,” katanya

Dewan Pembina GMS Husnil Aqili mengatakan, mahasiswa merupakan agen perubahan, yang tentunya menjalankan kontrol sosial untuk mencapai sebuah perubahan ke arah yang lebih baik. Maka, ia berharap kepada seluruh pengurus dan Kader GMS untuk terus meningkatkan kualitas diri serta menjaga kekompakan dalam memberikan kontribusi untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Sarolangun.

“Saya berharap adik-adik GMS ikut andil dalam membantu aparat kepolisian menjalankan tugas terutama persoalan pengentasan narkoba, menjaga kamtibmas dan mendorong kegiatan-kegiatan yang sifatnya edukasi terhadap masyarakat, apalagi mahasiswa ini merupakan agen perubahan, selaras dengan slogan dengan gerakan tentu harus bergerak memberikan perubahan yang terbaik untuk bangsa dan negara khususnya Kabupaten Sarolangun,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Sarolangun AKBP Deny Heryanto mengajak seluruh kader GMS untuk sama-sama menjauhi narkoba, sebab peredaran narkoba di Kabupaten Sarolangun merupakan salah satu kasus yang menonjol saat ini yang membutuhkan perhatian yang serius dari semua pihak.

“Adik-adik mahasiswa yang masih berusia muda ini, saya harapkan kedepan agar terus menimba ilmu sebanyak-banyaknya, baik secara formal ataupun non formal, karena hal itu akan bermanfaat di masa yang akan datang dengan harapan kedepan bisa menjadi orang yang sukses,” kata Polres Sarolangun

Penulis : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed