Sambut Kunjungan Cucu Ke-28 Syekh Abdul Qadir Jaelani, Tontawi : Sangat Bahagia Sekali

Share

Sarolangun – Cucu ulama terkenal Syekh Abdul Qadir Al-Jailani, yakni Syekh Sayyid Ahmad Rouhi Ad-Dailaby Al- Jailani yang merupakan cucu ke-28 berasal dari Lebanon berkunjung ke Kabupaten Sarolangun, Jumat (20/05/2022).

Kedatangan Sanh syekh tersebut untuk melakukan pertemuan dengan Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, yang disambut hangat di rumah Dinas Ketua DPRD Sarolangun, Kelurahan Air Gading Kecamatan Sarolangun.

Kedatangan Ulama besar itu tidak disengaja, melainkan untuk menjalin tali silaturahmi antar sesama, sebab kehadiran Syekh Sayyid Ahmad Rouhi Ad-Dailaby Al-Jaelani itu untuk mengisi kegiatan safari dakwah di Desa Mensao Kecamatan Limun.

Sebelum melanjutkan perjalanan ke desa tersebut, rombongan Syekh mampir kediaman Ketua DPR Tontawi Jauhari untuk makan siang bersama.

Usai makan siang, Ketua DPR beserta istri dan beberapa ART menyempatkan diri untuk melihat serta mencium Rambut Rasulullah dan pasir serta makam yang dibungkusi dengan tas langsung dibawa dari tanah Arab.

Syekh Sayyid Ahmad Rouhi Ad-Dailaby Al-Jaelani yang menggunakan bahasa Arab melalui translate nya mengatakan bahwa kehadirannya dirumah dinas ketua DPR sama sekali tidak direncanakan.

“Silaturahmi ini tidak ada rencana dari sebelumnya, beliau bila mendengar para ulama belajar di pesantren, anggota DPR dan pejabat lainnya , beliau senang berkunjung, mempererat silaturahmi,” kata Penerjemah Bahasanya.

Mendengar Nama Tontawi Jauhari, Syekh Sayyid Ahmad Rouhi Ad-Dailaby Al-Jaelani itu langsung mengatakan jika nama Tontawi tersebut mengandung arti yang sangat berharga.

“Tontawi Jauhari artinya emas, perhiasan yang mahal, Insyaallah ini rumah yang diberkati Allah yang penting Tanamkan sifat tawaduk, bekasih sayang lah dengan sesama,”katanya.

Syekh Sayyid Ahmad Rouni Menyebut Tontawi seorang figur, karena memang di zaman sekarang, pemimpin harus memiliki kemuliaan dengan cara membantu orang miskin, pondok pesantren dan rumah ibadah serta masyarakat umum.

“Maka dari itu saya berpesan Berbuat baiklah, tanamkan rasa kasih sayang
Tawaduklah, orang tawaduk akan dimuliakan allah, jangan pernah sesekali meninggalkan sholat, Bertakwalah kepada Allah, shalat lah pada awal waktu sekali lagi Jangan berani tinggalkan shalat,” katanya.

Selain itu, sang Syekh juga mendo’akan Tontawi Jauhari beserta keluarganya, yang mana saat ini Tontawi Jauhari tengah menjabat sebagai ketua Dewan perwakilan Rakyat sebagai penyambung lidah rakyat untuk kepentingan bersama.

“Harus memiliki kemuliaan, melakukan kedekatan dengan masyarakat, dan tak penting lagi cintailah ulama dan pondok pesantren. Sebagaimana diketahui Orang tawaduk yang rendah diri dan hati maka insyaallah akan diangkat derajatnya oleh Allah,” katanya.

Berjalan lah terus, semoga Allah taala memberkati perjuangan Tontawi Jauhari. Ketika kita membantu para ulama jangan berpikir harta kita akan kurang, Kata nabi “Tidak akan berkurang harta seseorang bila disedekahkannya di jalan Allah, Sebab
Pemberian Allah tidak pernah habis-habisnya,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari mengaku sangat bahagia sekali dikunjungi ulama besar Syekh Sayyid Ahmad Rouhi Ad-Dailaby Al-Jaelani dan ini merupakan rangkaian dari sebelumnya setelah dikunjungi Opik, Penyanyi Religi terpopuler di Tanah Air.

“Kita minta keberkahan dengan kehadiran beliau, keturunan nabi Muhammad SAW, yang memang Sholeh dan dekat dengan Allah SWT. Harus kita dekati mohon doanya agar apa yang kita hajatkan dapat dikabulkan oleh Allah SWT,” katanya.

“Ini merupakan kebahagiaan tersendiri, sebelumnya penyanyi Religi sekaligus Ustadz Opick juga pernah datang kesini, dan hari ini ulama besar yakni cucunya Syekh Abdul Qadir Jaelani keturunan yang ke 28, tentu sangat bahagia sekali,” kata dia menambahkan (tj)

Komentar