oleh

Siap – siap, Hari Minggu Ada Pemadaman Listrik Selama 8 Jam

Share

Sarolangun – Pemadaman listrik di Kabupaten Sarolangun khusnya di wilayah Kecamatan Sarolangun akan terjadi pada hari minggu (16/12/2018).

Adapun pemadaman kurang lebih memakan waktu 8 jam, dimulai pada pukul 08.00 s/d pukul 16.00 Wib. Pemadamaan yang dijalankan oleh pihak PLN ULP Sarolangun ini bukan tanpa alasan. Melainkan adanya penambahan pasokan aliran listrik.

“Hari minggu ada pemadaman, rencana terkait penambahan kabel. Hal itu karena beban aliran listrik Kecamatan Sarolangun nambah besar, jadi otomatis saluran dan kabelnya diganti menjadi ukuran yang lebih besar lagi,” kata manager PLN ULP Sarolangun, Rinaldo Jaya Sitorus. Jum’at (14/12/2018)

Ia juga mengatakan, penggantian kabel dilakukan pada titik pangkal dan berdekatan dengan posko didaerah Pasar Sarolangun. Jaringan diganti dengan kekuatan 20 kV atau 20.000 Volt.

“Karena jaringan dipangkal makanya ada pemadaman. Pemadaman otomatis terjadi pada seluruh kecamatan Sarolangun. Pada waktu pekerjaan dimulai dari pukul 08.00 Wib S/d 16.00 Wib. Pekerjaan gak lebih dari itu tapi bisa kurang,” ujarnya

Masyarakat dihimbau seperti pengguna Smarphone dan berbagai barang elektronik agar di persiapkan dan lakukan pengisian baterai secukupnya dan menghemat baterai Handpone.

Penulis : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed