oleh

Super Market dan Mini Market di Minta Jangan Kasih Kantong Plastik kepada Pembeli

Share

Sarolangun – Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman (PERKIM) terus berupaya dalam mengurangi beban sampah yang ada di lingkup kabupaten Sarolangun.

Kepala Dinas Perkim, Saifullah menghimbau kepada seluruh ibu rumah tangga agar tidak menggunakan kantong plastik sebagai tempat barang belanjaan. Himbauan tersebut merupakan kebijakan bupati terhadap kebijakan strategis daerah dalam pengurangan aktivitas sampah.

“Untuk para ibu-ibu kami himbau kalau belanja harus membawa tempat dari rumah, yang bisa digunakan berulangkali, tidak mengunakan plastik yang bisa nambah sampah plastik,” katanya

Ia juga menghimbau agar super market dan mini market yang ada dikawasan kabupaten Sarolangun untuk tidak menawarkan kantong plastik kepada pembeli. disamping itu Ia juga berharap kepada semua elemen masyarakat untuk mengurangi penggunaan minuman dan makanan yang berkemasan plastik.

“Kepada super market dan mini market, kalau orang belanja jangan lagi dikasih kantong plastik, karna kondisi sampah plastik saat ini sudah sangat terlalu numpuk,” tambahnya

Besar harapan agar hal tersebut bisa terealisasi dengan baik, selain untuk mengurangi beban sampah upaya tersebut juga merupakan usaha pemkab Sarolangun agar bisa kembali memperoleh piala Adipura.

Reporter : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed