oleh

Terapkan Prokes, Pilkades Desa Pulau Buayo Berlansung Sukses

Share

Sarolangun – Pelaksanaan pemilihan kepala Desa (Pilkades) Desa Pulau Buayo, Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun berjalan dengan sukses, aman dan lancar, dari pencoblosan hingga penghitungan suara, Kamis (15/07/2021).

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang baik dibuktikan dengan penyemprotan disinfektan secara berkala, tempat cuci tangan, pengaturan jarak kursi tunggu, pemberian sarung tangan sekali pakai kepada pemilih, hingga pembagian jam kedatangan pemilih.

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor Desa Pulau Buayo dari pukul 7.00 sampai 12.00 WIB ini diikuti oleh 362 pemilih dari 374 total pemilih. Penghitungan surat suara dilakukan pada pukul 13.00 WIB.

Hasilnya yaitu 50 suara memilih Bapak Ibnu Zauzi (Nomor Urut 1), 123 suara memilih Bapak Hanafi. S (Nomor Urut 2), 105 suara memilih Bapak Mukhtar, S.Pd (Nomor Urut 3) 76 suara memilih Bapak Taupik Nazori, S.Pd.I (Nomor Urut 4) dan 8 surat suara yang tidak sah.

Dahari, S.Pd selaku ketua panitia pemungutan suara (PPS) mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah ikut serta membantu dan berpartisipasi guna mensukseskan berlangsungsunya pilkades tersebut.

“Selaku panitia saya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak, baik dari kabupaten, kecamatan, kepolisian dan TNI, BPD dan Semua masyarakat Desa Pulau Buayo. Karna sudah ikut serta guna mensukseskan acara Pilkades serentak ini. Ucapan terimakasih juga kepada Pihak PEMDES dan CAKADES yang telah bisa membantu bekerjasama menciptakan kenyamanan, keamanan, dan mengikuti Prokes dimasa Pandemi Covid 19,”kata Dahari

Ia juga mengucapkan selamat kepada calon Kades yang terpilih, ia berharap semoga amah dalam menjalankan tugas nantinya, semoga kedepanya Desa Pulau Buayo lebih maju lagi. “Kami berharap kepada kepala Desa terpilih setelah di lantik nantinya¬† dapat merealisasikan segala program-programnya, untuk bersama sama membangun Desa,”harapnya

Dari pantauan dilapangan, saksi CAKADES, PPS, Pengawas, KPPS, dan Linmas, mendatangi pemilih yang sakit sebanyak 10 orang pemilih.

Reporter : Rayan Arpandi

Komentar

News Feed