oleh

Pemkab Sarolangun Akan Rotasi Jabatan, Pejabat Nonjob Diberikan Kesempatan

Share

Sarolangun – Dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sarolangun akan melakukan rotasi dan mutasi jabatan, Pejabat eselon II, III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Hal itu dikatakan lansung Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sarolangun H A Waldi Bakri, untuk jabatan eselon II akan dilakukan evaluasi kinerja, dan beberapa posisi jabatan yang saat ini masih kosong akan dilakukan lelang jabatan. Namun sebelum dilelang, posisi jabatan tersebut akan dilakukan uji kesesuaian (Job Fit) terlebih dahulu.

Sementara untuk, jabatan eselon III dan IV, akan dilakukan evaluasi kinerja dan juga melihat aspek kesesuaian antara posisi jabatan dengan karakter kepribadian serta basig yang dimiliki oleh pejabat yang bersangkutan.

“Eselon II kita evaluasi memang hasil kinerja karena banyak kosong jabatan dan untuk melakukan lelang harus kita lakukan job fit dulu. Eselon III dan IV, kita melihat kesesuaian, berharap kinerja yang lebih dari yang bersangkutan jadi kita perlu geser, atau kesesuaian kepribadian dengan jabatan, pak bupati berharap mereka profesional,” katanya

Ia juga mengatakan, bagi para pejabat yang telah di non jobkan oleh Bupati Sarolangun sebelumnya juga akan diberikan kesempatan jika memenuhi kriteria.

Kemudian ada beberapa pejabat yang memang sudah lama bertugas di tempat yang lama sehingga dinilai akan merasa jenuh sehingga butuh tempat yang baru untuk meningkatkan pengetahuan serta kemampuannya serta untuk mempersiapkan para kader bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sarolangun.

“Kalau promosi ada sekitar 6-7 orang, yang non job kemarin bagi berbenah itu jadi perhatian, sepanjang dia tetap eksis, kepatutan, kalau disiplinnya meningkat, pak bupati sudah janji bahwa subling jadi tolak ukur, jadi mereka yang prestasi di subling akan diperhatikan. Kemudian yang sekarang ini kinerja, kerja, kerja dan kerja sama dengan program pak presiden jokowi,” katanya.

“Semoga dengan adanya pelantikan pejabat nanti, bisa meningkatkan kinerja yang lebih baik untuk mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun, menuju Sarolangun yang lebih sejahtera,” harapnya

Reporter : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed