BPKAD Sarolangun Akui Belum Dapat Arahan dari Pusat, Mungkinkah Gaji Ke-13 PNS Dicairkan?

947

Sarolangun – Akibat pandemi covid-19, hingga Juli 2020 ini, gaji ke-13 Pegawai Negeri Sipil (PNS) pemerintah daerah Kabupaten Sarolangun belum ada kepastian apakah tetap dicairkan seperti tahun-tahun sebelumnya atau justru ditiadakan.

Ahmad Subhan selaku kabid perbendaharaan BPKAD Sarolangun mengatakan, masih menunggu arahan dari pusat yang berbentuk peraturan presiden dan peraturan mentri keuangan sehinggah baru bisa mencairkan gaji 13.

“Dari bulan Juli tahun 2020 sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Sarolangun belum bisa mencairkan gaji 13 dikarenakan belum ada arahan dari pusat,” katanya, Selasa (07/07/2020)

Ia juga mengatakan, berbeda dengan tahun sebelumnya, yakni pada tahun 2019, di bulan juni pemerintah kabupaten Sarolangun sudah mempersiapkan gaji 13 dan pada bulan Juli awal sudah pencairan.

“Benar, untuk tahun ini masih menunggu arahan dari pusat. Untuk jumlah gaji yang diterima belum juga bisa dipastikan apakah ada pemotongan atau tidak, di tahun-tahun sebelumnya tidak ada pemotongan. Dikarenakan tahun ini ada pandemi covid-19, apakah ada pengurangan atau tidak belum ada arahan dari pusat,” pungkasnya (Rayan)

Facebook Comments
Baca Juga :  Ribuan SAD di Sarolangun Sudah Mempunyai BPJS