oleh

Jelang Pemilu 2019, Kesbangpol Ajak Masyarakat Saling Menghormati Antar Umat Beragama

Share

Sarolangun – Jelang Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sarolangun menggelar rapat kordinasi bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sarolangun.

Acara yang mengangkat tema “Peningkatan Peran Dan Fungsi Dalam Rangka Menjaga Harmoni Kebangsaan Guna Mendukung Suksesnya Persiapan Pemilihan Umum Tahun 2019” yang di gelar di aula rapat Kesbangpol Sarolangun dihadiri oleh 20 peserta, pada Senin (12/11/2018)

Dodi Sartono selaku Ketua Pelaksana mengatakan, tujuannya untuk meningkatkan kordinasi dan kerjasama antar pemerintah daerah, pengurus FKUB Kabupaten Sarolangun dan instasi terkait.

“Agenda ini bertujuan meningkatkan pemahaman pengurus FKUB terhadap perkembangan kondisi yang up too date mengenai keamanan, politik dalam negri dan di daerah dalam kabupaten Sarolangun menjelang pemilu tahun 2019,” Katanya

Sementara itu Kepala Kesbangpol Kabupaten Sarolangun Solahuddin Novri, mengatakan, jika forum ini merupakan salah satu bentuk implementasi pemeliharaan kerukunan umat beragama, maka hal ini penting bagi kehidupan berbangsa dan bernegara karena sebentar lagi tahun politik.

“Ada beberapa hal yang menjadi perhatian dalam waktu dekat, diantaranya problematika kehidupan beragama yang makin kompleks dan pesta demokrasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan Legislatif serentak,” katanya

Ia juga mengatakan, umat beragama terutama pemuka agama juga semakin dituntut kebersamaan dan kekompakannya dalam menghadapi serta mengantisipasi isu-isu SARA. Untuk itu dirinya mengajak untuk selalu mengedepankan kerukunan harus dibangun dan dipelihara secara sadar dan terarah. Tujuannya agar tidak mudah terganggu oleh kepentingan politik.

“Saya mengajak kepada kita semua untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghormati, tenggang rasa dan solidaritas sosial antar umat beragama,” harapnya

Penulis : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed