oleh

Monitoring Mahasiswa Kukerta, Civitas Akademik STIT Sarolangun Kunjungi Desa Batu Kucing

Share

Sarolangun – Civitas Akedemik STIT Darul ‘Ulum Sarolangum dengan dipimpin wakil ketua 1 kunjungi mahasiswa dan mahasiswi yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) angkatan XIII di Posko 01 di Desa Batu Kucing Kecamatan Pauh Kabupaten Sarolangun, Sabtu (17/11/2018).

Kunjungan tersebut dalam rangka memonitoring mahasiswa yang sedang melaksanakan Kukerta sekaligus silaturrahim kepada masyarkat setempat dilingkungan tempat mahasiswa melaksanakan kukerta.

Sesampainya di posko 01 Desa Batu Kucing, wakil ketua 1 beserta rombongan disambut mahasiswa dan melakukan perbincangan ringan mengenai keadaan mahasiswa, program kerja, kendala yang dihadapi dalam melaksanakan kukerta dan sebagainya.

Wakil Ketua 1 Imam Haramein mengatakan, Kukerta selain memiliki manfaat bagi mahasiswa juga diharapkan dapat memberi manfaat bagi masyarakat tempat mahasiswa kukerta.

“Program itu tidak usah banyak, satu saja cukup, nah cuma ciri-ciri uraian programnya harus jelas sehingga terwujud yang kita rencanakan dari awal, misalnya terbentuknya organisasi remaja masjid yang islami, apa kegiatannya, satu rapat, mendata remaja dll. selebihnya berbaur dengan masyarakat, serta bedakan mana program dan mana pratisipasi,” Katanya

Ia juga mengatakan, yang namanya program itu tersusun dan terencana, sehingga meninggal kesan yang baik ditengah masyarakat.

“Sebenarnya program itu untuk masyarakat, kita sekedar menggerak. Misalnya kegiatan yasinan, kalau kita terus sampai selesai kukerta yang mimpin yasinan, itu salah. Kita berharap kegiatan yang dibuat selalu dilakukan masyarakat ketika tidak ada lagi mahasiswa Kukerta,” tambahnya

Penulis : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed