oleh

Pembalap Liar Disanksi Dorong Motor Hingga 3 KM, Knalpot Racing Disita

Share

Sarolangun – Asik balap liar, puluhan remaja beserta kendaraannya terjaring dalam razia yang dilakukan Polsek Kota Sarolangun yang berlokasi komplek perkantoran Gunung kembang (Kantor Bupati), Kecamatan Sarolangun.

Razia tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek kota Sarolangun Rendie Rienaldy, alhasil pihak Polsek Kota Sarolangun berhasil mengamankan 24 kendaraan roda dua, termasuk kendaraan remaja yang sedang menonton.

Kapolsek Kota Sarolangun Rendie Rienaldy, mengatkan, diadakan razia dikarena banyaknya keluhan dari masyarakat. Menurutnya, masyarakat mengaku resah dengan keberadaan aksi balap liar tersebut.

“Kami setiap malam minggu rutin mengadakan patroli dan himbaun, tapi kami lihat slalu kucing – kucingan. kami keluar, mereka (pembalap – red) mulai masuk lagi,” Kata Rendie Sabtu malam, (06/10/2018).

Untuk memberikan efek jera, maka Kapolsek Kota Sarolangun memberi sanksi bagi pembalap untuk mendorong motornya dari Simpang Kantor Bupati hingga ke Mapolsek Kota Sarolangun, lebih kurang 3 KM.

“Setiba di Mapolsek kami lansung periksa surat – suratnya, bagi yang lengkap kami lepas dan dipersilah membawa motor pulang. Dan motor yang pakai knalpot racing kami suruh ganti, dan knalpotnya kami sita,” tegas kapolsek

Dari puluhan motor yang di tahan, ada dua pembalap yang melarikan diri, karna tidak terpantau. “Tidak dicari, karna bukan melakukan tindak pidana, hanya meresahkan saja. Harapan kami hendaknya masyarakat khususnya masyarakat komplek perkantoran gunung kembang (kantor bupati) untuk bersama – sama menindak balapan liar tersebut.” harapnya

Penulis : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed