oleh

Rosita Endra Ajak Masyarakat Manfaatkan Perkarangan Rumah

Share

Sarolangun – Jambore PKK Tingkat Kabupaten Sarolangun, dimeriahkan dengan berbagai macam perlombaan. Kegiatan tersebut di ikuti 10 Kecamatan yang dipusatkan di Lapangan Gunung Kembang Pemkab Sarolangun, Selasa (30/4/2019).

Cek Endra, Bupati Sarolangun selain ucapkan terima kasih juga beri apresiasi kepada segenap jajaran Pengurus TP PKK, mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan, Desa, RW dan RT di seluruh Kabupaten Sarolangun.

“Saya menghimbau kepada semua untuk mendukung program-program PKK di semua tingkatan, Karena harus kita sadari bahwa semua program PKK merupakan salah satu wahana dalam mengembangkan sumber daya manusia berkualitas sebagai generasi penerus masa depan bangsa,” katanya

“Sejauh ini peran aktif TP PKK di seluruh pelosok Kabupaten Sarolangun sudah sangat dirasakan yang meliputi berbagai bidang di masyarakat, dimana telah berperan dalam membentuk karakter generasi penerus yang sebagian besar dimotori kader-kader PKK,” tambahnya

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Sarolangun Rosita Endra mengatakan, kegiatan Jambore kali ini dimeriahkan dengan berbagai macam lomba dari masing-masing Pokja, yaitu Pokja I, II, III dan IV.

“Iya benar, Pokja I lomba penyuluhan BKB dan BKDRT, Pokja II lomba UP2K, Pokja III lomba PKK dan membuat cinderamata, sedangkan Pokja IV lomba IVA test,” katanya

Ia juga mengatakan, jika saat ini untuk kerajinan dan kuliner di Kabupaten Sarolangun sudah berkembang dan sudah cukup kreatif, tinggal memotivasi supaya mereka bisa memperbanyak produksinya.

“Seperti dari Kecamatan Limun, dan Batang Asai. Yang mana menjadikan tanaman Kelor menjadi keripik yang nikmat. Dan biji kepayang dijadikan minyak serbaguna,” tambahnya

Ia menghimbau untuk masyarakat agar memanfaatkan perkarangan rumah untuk ditanami tumbuhan seperti kelor. Sehingga jika ingin memproduksi dalam jumlah besar bahan bakunya bisa mencukupi.

“Saat ini Kelor sedang naik daun, untuk itu manfaatkan perkarangan yang ada dengan tanaman kelor. Semoga dengan kegiatan ini dapat memotivasi kader untuk turut membangun dan memberdayakan masyarakat yang mandiri, serta untuk mensinergikan peran PKK guna mewujudkan Kabupaten lebih maju lagi,” harapnya.

Reporter : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed