oleh

Tim KPK Akan Kunjungi Kabupaten Bungo, Ini Agendanya

Share

Muara Bungo – Kamis tanggal 6 September 2018, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dijadwalkan hadir di Kabupaten Bungo. Kehadiran KPK di Kabupaten Bungo dikabarkan akan menemui seluruh angota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Syarkoni Syam, wakil ketua I DPRD Kabupaten Bungo membenarkan saat dikonfirmasi sejumlah awak media. Hal ini diakuinya usai rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan KUPA dan PPAS-P tahun 2018 antara Pemerintah Daerah dan DPRD Bungo. Senin (3/9/2018).

“Benar, surat dari KPK pun sudah kita terima. Dari beberapa agendanya (KPK-red) akan langsung bertemu seluruh anggota Dewan Kabupaten Bungo,” ucap Syarkoni Syam.

Syarkoni Syam yang juga politisi partai Golkar ini juga mengatakan, bahwa kedatangan KPK tersebut salah satunya adalah untuk meberikan pengarahan atau pembinaan terkait pencegahan korupsi.

Di tempat yang sama, wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto menambahkan bahwa kedatatangan KPK juga akan menemui kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Daerah Bungo.

“Tujuan Kedatangan KPK adalah guna untuk pencegahan dan memberikan pemahaman kepada para pejabat publik kita, termasuk Kepala Daerah dan seluruh OPD. Tentu agar berhati-hati dalam pengolahan keuangan Daerah.” pungkas Wabup. (tj)

Komentar

News Feed