oleh

Malam Perpisahan, Mahasiswa Kukerta STAI Yasni Dusun Talang Silungko Tutup dengan Syukuran

Share

Muara Bungo – Malam perpisahan Kuliah Kerja Nyata (kukerta), Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Yasni Muara Bungo kelompok X yang dilaksanakan di Dusun (Desa) Talang Silungko kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo mempersembahkan acara hiburan tasyakuran untuk seluruh masyarakat di Dusun Talang Silungko.

Dalam acara perpisahan tersebut, sekaligus pemberian hadiah dan piagam bagi juara – juara yang ikut Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dan lomba – lomba yang telah diselenggarakan beberapa hari sebelumnya.

Berjalan lancar dan khidmat, acara tersebut dapat terlaksana dengan meriah, tentu tak terlepas dukungan dari berbagai pihak yang terkait. Mulai dari Dosen pembimbing, Rio (Kades) Dusun Talang Silungko, Perangkat Dusun Talang Selungko serta Warga Dusun Talang Silungko. Namun tidak kalah penting adalah kerja keras dan kekompakan yang telah dilaksanakan oleh seluruh Mahasiswa Kukerta STAI Yasni Muara Bungo kelompok X.

Terselengaranya acara tersebut salah satu rasa syukur karena mahasiswa Kukerta di Dusun Talang Silungko telah selesai menjalankan semua program kerja yang telah ditentukan.

“Kami merasa sangat senang dan mengapresiasi dengan diadakannya malam perpisahan ini, semoga acara terakhir ini dapat mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dengan mahasiswa. Dan semoga pengabdian mahasiswa selama dua bulan penuh ini juga bisa bermanfaat untuk warga kami“, Ujar pak Zulkarnain Rio (Kades) Dusun Talang Selungko. (7/3/2018)

Hal senada juga di ungkapkan oleh perwakilan dosen STAI Yasni Muara Bungo ibu Laili Rahmi. M.Pd. “Kukerta ini adalah pembekalan bagi mahasiswa untuk pengabdian di dunia nyata nantinya, hendaknya melalui berbagai program yang dibuat mahasiswa ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Dusun Talang Silungko terutama bagi mahasiswa itu sendiri,” sebut buk Laili.

Selain itu, M. Sukri selaku ketua kelompok Kukerta mengucapkan ribuan terimakasih kepada Dosen pembimbing, Perangkat Desa serta masyarakat setempat.

“Pengabdian dua bulan ini tentu ada salah dan khilafnya, maka saya mewakili teman-teman mohon maaf jika ada kesalahan kami terhadap Rio, Perangkat Dusun serta masyarakat Dusun Talang Silungko. Dan kami juga ucapkan terima kasih banyak atas support dan dukungan dari semua pihak.” tutup Sukri.

Reporter : Ahmad Pudaili

Berikut Poto-poto Kegiatan : 

Mutia Sari Ketua TP PKK Dusun Talang Silungko menyerahkan juara Lomba Kreasi barang bekas dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K)
Laili Rahmi. M.Pd perwakilan dosen menyerahkan piagam penghargaan kepada juara tilawah

Komentar

News Feed