oleh

Pemenang Tingkat Kecamatan, Dusun Tenam Didatangi Tim Penilai Lomba Desa Dari Kabupaten

Share

Muara Bungo – Dusun (Desa) Tenam, Kecamatan Tanah Sepenggal Kabupaten Bungo sebelumnya merupakan Dusun pemenang lomba Desa Tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal. Yang diikuti Dusun Tanah Bekali sebagai juara II dan Dusun Empelu sebagai juara III.

Dari kemenangan tersebut, sehingga Dusun Tenam di datangi oleh Tim penilai dari Kabupaten Bungo. Yang mewakili Kecamatan Tanah Sepenggal untuk menjadi peserta lomba Desa di tingkat Kabupaten.

Hernawati Tobroni, selaku ketua tim penilai menyebutkan. Kehadiran tim penilai lomba Desa dari Kabupaten di Dusun Tenam tersebut guna untuk menilai langsung. “Dalam penilaiannya ada beberapa kriteria yang di nilai,” sebut Hernawati Tobroni (Kamis 8/3/2018) di kantor Rio Dusun Tenam.

Selain menilai, kehadiran tim penilai dari Kabupaten di Dusun Tenam juga memberi motivasi bagi ibu – ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). “Semangat ibu – ibu PKK Dusun Tenam ini luar biasa, jadi memang harus dibina untuk menggerakkan perekonomian masyarakat,” tambahnya.

Adapun tim penilaian yang hadir adalah ada perwakilan dari berbagai instansi, diantaranya perwakilan dari Dinas Desehatan, Dinas Pendidikan, Kesbangpol, PMD, Tenaga Ahli, Bidang Ekonomi, dan dari Bidang ADM Pemerintahan Daerah.

“Untuk pemenang nanti diambil tiga Dusun, dan yang juara satu nantinya akan mewakili Kabupaten Bungo untuk lomba Desa Tingkat Provinsi.” paparnya

Dalam lomba Desa kali ini, satu desa mewakili satu kecamatan, satu desa yang dinilai tersebut merupakan desa pemenang tingkat kecamatan.  Berati ada 17 Desa yang akan dinilai untuk masuk pemenang juara lomba Desa Tingkat Kabupaten.

Selain itu, Zukriyanto Camat Kecamatan Tanah Sepenggal melalui Suryati ketua TP PKK Kecamatan menghimbau. Bagi seluruh Dusun yang ada di Kecamatan Tanah Sepenggal untuk terus meningkatkan kinerja yang baik.

“Dengan hadirnya tim penilaian dari Kabupaten, semoga Dusun Tenam bisa mewakili Kabupaten Bungo untuk lomba Desa tingkat Provinsi nantinya. Selain itu, dengan adanya penilaian ini, hendaknya Dusun – Dusun yang ada di kecamatan Tanah Sepenggal bisa termotivasi.” harapnya.

Reporter : Ahmad Pudaili

Tim Penilai Lomba Desa dari Kabupaten
Tim Penilai Lomba Desa dari Kabupaten
Tim Penilai Lomba Desa dari Kabupaten saat memotivas ibu – ibu PKK

Komentar

News Feed