oleh

Oknum Pejabat Bungo Kembali Hina Wartawan

Share

Muara Bungo – Salah satu pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Bungo kembali hina profesi wartawan. Kelakuan yang tidak baik ini dilakukan oleh Lurah Cadika, Kecamatan Rimbo Tengah Kabupaten Bungo terhadap salah satu wartawan suarabutesarko.com.

Peristiwa tersebut terjadi pada hari selasa 2 Januari 2018, saat itu Muhammad Zulfikar hendak mengkonfirmasi terhadap Lurah Cadika, terkait persoalan bahwa namanya dicantumkan kedalam sebuah surat laporan kepada Kadis Satpol-PP dan Pemadam Kebakaran beberapa waktu lalu.

“Bukannya mendapat jawaban, malah saya dihina oleh lurah itu dengan ucapan wartawan “Taun”, bahkan punggung saya sempat dijolak (Didorong),” terang Zulfikar Rabu (03/01)

Tidak terima dirinya dilakukan dengan perlakuan tersebut, Muhammad Zulfikar meminta Bupati Bungo H. Mashuri untuk mencabut Jabatan Lurah tersebut. karena dinilai tidak becus memimpin.

“Warga Perumnas juga akan membuat petisi seribu tandatangan diatas kain putih untuk menurunkan Lurah Cadika tersebut.” tambah Zulfikar

Terpisah, Ketua Persatuan Wartawan Bungo (PWB) Supriyanto mengatakan, sebagai seorang pejabat publik, Lurah itu bisa mengedepankan kesantunan. Tak hanya untuk wartawan, tapi kepada warga lainnya.

“Pejabat publik mestinya bisa lebih menahan diri. Apa yang kita bicarakan itu menunjukkan kelas kita. Saling menghormati akan lebih baik,” sebut Supriyanto.

Supri mengaku sangat menyayangkan tindakan arogan yang ditunjukkan pejabat kelurahan ini. “Kalau terus-terusan kita kedepankan emosi, ya sama saja dengan kehidupan preman di luar sana. Maka penting menjaga sikap. Ya sikap kita juga sikap pejabat,” ujar Supri.

“Kita inikan bisa jadi mitra yang baik. Maka jaga lisan dan sikap kita, apalagi kalau itu pejabat publik,” pungkas Supri

Penulis : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed