oleh

Thabroni : Partisipasi Masyarakat Terhadap Pemilu Masih Lemah

Share

Sarolangun – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sarolangun mengadakan Rakor Forum Komunikasi Intelijen Daerah (Forkominda) di aula kantor Kesbangpol kabupaten Sarolangun.

Kegiatan tersebut bertujuan Demi menjaga kondusifitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Sarolangun menjelang Pilpres dan Pileg tahun 2019.

Kepala Badan Kesbangpol Sarolangun Solahuddin Novri mengatakan, kegiatan ini bertujuan membentuk kerja sama semua pihak, sehingga dapat bekerja sama dengan baik, agar situasi dan kondisi di Kabupaten Sarolangun menjelang Pemilu tetap stabil.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya menjaga keamanan dan kondusifitas menjelang Pilpres dan Pileg di Kabupaten Sarolangun,” katanya Kamis (31/1/2019).

Sementara itu, Sekda Sarolangun H.Thabroni Rozali menyampaikan bahwa, peran Pemerintah Kabupaten Sarolangun sangatlah penting dengan melibatkan seluruh instansi, mulai dari Camat sampai Lurah serta TNI dan Polri agar bisa mengajak masyarakat agar tidak terpancing dengan isu-isu yang membuat Pemilu nanti gagal.

“Terimakasih kepada kesbangpol telah melaksanakan kegiatan ini, mudah – mudahan ini menambah pencerahan bagi camat, lurah dan desa serta masyarakat,” Ungkapnya

“Saya harap kepada masyarakat dalam Pemilu nanti tidak terpancing dan golput, dikarnakan dari pengamat dilapangan kecendrungan partisipasi masyarakat terhadap Pemilu masih lemah,” tutupnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Sekda Sarolangun H.Thabroni Rozali, Kakan Kesbangpol Solahuddin Novri, perwakilan intel dari Kesatuan Keamanan dan Penegak Hukum Kabupaten Sarolangun.

Di antaranya dari Kodim 0240 Sarko, Sat Intelkam Polres Sarolangun, Badan Intelijen Negara (BIN), Satpol PP, Camat, Lurah, OPD dan pihak Badan Kesbangpol Sarolangun.

Penulis : Rayan Arpandi
Editor : Ahmad Pudaili

Komentar

News Feed